• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Pendidikan

Gandeng Pemprov Jatim, Unisma Gelar Seminar Skenario Smart Province

Gandeng Pemprov Jatim, Unisma Gelar Seminar Skenario Smart Province
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri seminar Skenario Smart Province. (Foto: NOJ/MJ)
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri seminar Skenario Smart Province. (Foto: NOJ/MJ)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Malang (Unisma) menggandeng Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur menggelar seminar nasional. Dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-76 Provinsi Jatim, tema yang diambil adalah 'Skenario Smart Province Untuk Jatim Bangkit 2021'.

 

Rektor Unisma, Prof Maskuri mengucapkan selamat atas semakin bertambahnya umur Provinsi Jatim. Banyak harapan dan doa yang terpanjat untuk kemajuan memberikan manfaat kepada masyarakat.

 

"Semoga semakin mendapat keberkahan dirahmati Allah SWT. Serta Ibu Gubernur bisa membawa Jatim hebat, maju, bermartabat untuk umat, khususnya Jatim, Indonesia dan dunia," kata Prof Maskuri, di Gedung Bundar Unisma, Senin (18/10/2021).

 

Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa yang telah bersedia bekerja sama sekaligus mendukung berbagai macam kegiatan besar antara Unisma dan Pemprov Jatim. Bahkan juga salah satu fasilitas yang disediakan kendaraan untuk Unisma untuk kepentingan pusat studi.

 

"Dukungan dari Gubernur Jatim kami akan manfaatkan sebaik-baiknya. Terima kasih sudah bersedia mengikuti daring walaupun ibu sangat sibuk sekali tapi masih menyempatkan untuk hadir bersama-sama dengan civitas akademika Unisma," ujarnya.

 

Saat membuka acara seminar, Khofifah menuturkan rasa syukur atas rangkaian Hari Jadi ke-76 Jatim yang mendapatkan respons yang sangat strategis. Bagaimana kolaborasi antara semua pihak baik pemerintah, perguruan tinggi, sosial masyarakat, partner serta media menjadi hal yang penting.

 

"Smart province penting bagaimana menyiapkan Jatim makin maju dan hebat. Diikuti masyarakatnya semakin memberikan kontribusinya kepada daerah," terang Khofifah.

 

Acara ini disertai dengan peluncuran website Pusat Studi kerja sama antara Unisma dengan Pemprov Jatim. 


Pendidikan Terbaru