• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 10 Agustus 2022

Malang Raya

Plt Ketum PP MATAN Ingatkan Kadernya untuk Istikamah Berkhidmah

Plt Ketum PP MATAN Ingatkan Kadernya untuk Istikamah Berkhidmah
Gus Hasan Chabibi, Plt Ketua PP MATAN (kiri) saat menyampaikan sambutannya. (Foto: NOJ/Moh Miftachur Rizki)
Gus Hasan Chabibi, Plt Ketua PP MATAN (kiri) saat menyampaikan sambutannya. (Foto: NOJ/Moh Miftachur Rizki)

Malang, NU Online Jatim

H Hasan Chabibi, Plt Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Mahasiswa Ahlit Thariqah al-Mu'tabarah an-Nahdliyyah (MATAN) menghadiri majelis Maulid Nabi yang bertajuk Cinta Segitiga Hamba, Sabtu (16/10) di Zawiyah Riverside Azzanuriyyah, Jabung, Malang. Dalam kegiatan yang digelar oleh Pengurus Wilayah (PW) MATAN Jatim itu, ia menyampaikan program yang dirancang untuk membangkitkan semangat kader MATAN di seluruh Indonesia.

 

"Ini merupakan agenda saya pribadi dan MATAN tentunya. Kunjungan serta evaluasi akan kami lakukan secara bertahap setelah pandemi berangsur-angsur melandai. Tentunya ini kami lakukan untuk kembali menguatkan dan menata organisasi, setelah beberapa saat tertidur lantaran pandemi," kata Gus Hasan, sapaan akrabnya.

 

Gus Hasan juga menyampaikan beberapa pesan Maulana Habib Luthfi bin Ali bin Yahya kepada kader-kader MATAN.

 

"Saya teringat dawuh Maulana Habib Luthfi, Thoriqoh atau JATMAN ini isinya mursyid-mursyid, kiai-kiai sepuh, kiai-kiai alim. Lantas siapa nanti yang akan meneruskan, kalau bukan MATAN," terangnya.

 

Selain itu, ia meminta agar kader MATAN terus istikamah dalam berkhidmah.

 

“Saya berpesan jangan sampai kita mengecewakan guru-guru kita khususnya Maulana Habib Luthfi untuk terus istikamah berjuang di MATAN. Karena saya yakin lahirnya MATAN ini bukan hanya semata-mata kebutuhan organisasi akan tetapi ada perintah langit di atasnya," ujarnya.

 

Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi ini berpesan agar seluruh kader MATAN bersiap diri untuk merespons perkembangan zaman.

 

"Kader-kader MATAN di seluruh tingkatan kami harap untuk mempersiapkan diri menyongsong masa depan mengingat tantangan di setiap zaman pasti berbeda,” harapnya.


Malang Raya Terbaru