• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 8 Agustus 2022

Pendidikan

Mahasiswa Unisma Torehkan Prestasi melalui Desain Poster

Mahasiswa Unisma Torehkan Prestasi melalui Desain Poster
Aprilia Nur Azizah. (Foto: NOJ/humas)
Aprilia Nur Azizah. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim

Mahasiswa Universitas Islam Malang (Unisma) kembali menorehkan pretasi. Kali ini salah satu mahasiswa terbaiknya berhasil menjadi juara 2 Lomba Desain Poster Nasional yang diadakan oleh National Islamic Festival PKPT IPNU IPPNU Se-Malang Raya. Ia adalah Aprilia Nur Azizah, mahasiswa dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

 

Aprilia berhasil menjuarai lomba desain yang mengangkat 3 tema yaitu ‘Pelajar Nahdliyin, Lensa Milenial dan Era Society 5.0’. Acara yang diselenggarakan secara Dalam Jaringan (Daring) oleh Pimpinan Komisatiat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Malang Raya ini, diikuti oleh banyak peserta dan ditutup dengan acara puncak pada Senin (12/07/2021).

 

“Saya sangat senang dapat meraih juara kedua pada kompetisi ini. Untuk proses dari menemukan konsep atau ide sampai proses editingnya yang disesuaikan dari tema yang sudah ditentukan oleh panitia lomba. Kemudian saya kerucutkan lagi agar mempermudah mengilustrasikannya. Dalam penggambaran pelajar nahdliyin yang Millenial tersebut, saya mengilustrasikan dengan gambar millennial kids,” ujar April, Rabu (14/07/2021).

 

Ia berharap bahwa poster yang ia buat dapat bermanfaat bagi pembaca yang melihatnya. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada semua panitia sebagai pihak penyelenggara karena sudah memberikan wadah kepada para pelajar untuk aktif bersuara dan kembali mengasah kemampuan dimasa pandemi ini.

 

"Jatuh berdiri lagi, kalah mencoba lagi, gagal bangkit lagi. Sekarang bisa menjadi juara karena dulu saya pernah mengalami kegagalan dalam mengikuti perlombaan. Namun, saya mengevaluasi apa yang menyebabkan gagal dan apa yang menyebabkan orang lain juara, kemudian saya perbaiki di kegiatan lomba selanjutnya,” ungkap April.

 

Sebelum mengikuti ajang ini, April dulu juga pernah menjadi juara 1 desain Quotes Se-Jatim tahun 2018 dan Juara Favorit Desain Quotes Nasional tahun 2019.


Pendidikan Terbaru