• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

MPLS, SMK Plus NU Sidoarjo Kenalkan Pendidikan Karakter ke Siswa Baru

MPLS, SMK Plus NU Sidoarjo Kenalkan Pendidikan Karakter ke Siswa Baru
MPLS di SMK Plus NU Sidoarjo, Senin (12/07/2021). (Foto: Rahmad Salam)
MPLS di SMK Plus NU Sidoarjo, Senin (12/07/2021). (Foto: Rahmad Salam)

Sidoarjo, NU Online Jatim

Sekolah Menengah Kejuruan Plus Nahdlatul Ulama (SMKNU) Sidoarjo menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) secara daring pada Senin (12/07/2021). Di hari pertama MPLS ini, siswa baru dikenalkan dengan pendidikan karakter.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dari Senin sampai Selasa besok. Temanya Healt and Reward. MPLS diawali dengan doa bersama awal belajar dan shalat Dluha. Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pembentukan karakter keagamaan tidak lepas dari ciri khas yang selalu diterapkan di SMK Plus NU Sidoarjo

 

Pantauan NU Online Jatim melalui daring, terlihat karyawan dan seluruh guru serta Kepala Sekolah SMK Plus NU Nur Muchamad Solichuddin dan wakil kepala sekolah hadir dalam acara pembukaan MPLS. Mereka menyambut calon siswa-siswi SMK Plus NU Sidoarjo.

 

“Sekolah ini adalalah milik para pejuang yang diamanahkan kiai-kiai NU yang akan menjadi sekolah para juara,” kata Solichuddin.

 

Ia menjelaskan, seluruh guru dan karyawan SMK Plus NU Sidoarjo berkomitmen untuk menjadikan sekolah sebagai tempat mengabdi dan rumah kedua dengan harapan langkah ini bisa menjadi contoh bagi siswa-siswi SMK Plus NU Sidoarjo.

 

Pada kondisi yang begitu sulit untuk bisa bertatap muka dalam pertemuan kali ini, keluarga besar SMK NU Plus Sidoarjo tetap menjalin pertemuan daring yang tidak menghilangkan rasa kekeluargaan.

 

"Meskipun di situasi pandemi seperti ini, semua berharap ini menjadi peluang bagus bagi siswa untuk terus belajar di mana pun dan kapan pun," harap Solichuddin.

 

Penulis: Rahmad Salam

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru