• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 30 Januari 2023

Pendidikan

UIN Malang Bershalawat Tingkatkan Kualitas Spiritual Sivitas Akademika

UIN Malang Bershalawat Tingkatkan Kualitas Spiritual Sivitas Akademika
Suasana UIN Malang bersholawat. (Foto: NOJ/humas)
Suasana UIN Malang bersholawat. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim
Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang bersama Majelis Sholawat Darul Mustofa kembali mengundang seluruh sivitas akademika terutama para mahasiswa berkumpul di lapangan utama UIN setempat.


Hal tersebut tidak lain untuk bersilaturahmi, berdzikir, istighosah dan bersholawatan bersama. Tujuan inti acara ini adalah dalam rangka peningkatan kualitas spiritual sivitas akademika, Sabtu (15/10/2022).


Rektor UIN Malang, Prof. M. Zainuddin, MA mengucapkan terima kasih dan rasa syukurnya atas terselenggaranya majelis tersebut. "Alhamdulillah, kita semua bisa berkumpul di sini dalam situasi malam yang terang benderang meskipun tadi pagi sempat diguyur oleh hujan. Semoga acara ini sangat bermanfaat dan banyak membawa berkah," ucapnya.


Menurutnya, hal yang paling membanggakan sekaligus berkesan dalam momen kali ini adalah selain dihadiri oleh para santri Pondok Pesantren Darul Mustofa yang dipimpin oleh KH. Romo Ahmad Soeroso adalah hadirnya cicit Syekh Abdul Qodir Al Jailani yang ke-28 dari Libanon, yakni Syekh Ibrahim bin Syeikh Amin Al-Jailani.


“Dalam kesempatan yang barokah ini, para hadirin saya imbau tidak lupa berdzkir dan berdoa yang ditujukan kepada para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan,” ungkapnya.


Pihaknya berharap, semoga para korban yang meninggal dunia itu diterima oleh Allah SWT. Untuk para korban yang luka dan masih dirawat segera diberi kesembuhan dan tragedi tersebut tidak akan terulang lagi.


“Sehingga Malang menjadi tempat yang aman, harmonis dan nyaman," tandasnya.


Pendidikan Terbaru