• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Pendidikan

UIN Malang Gelar Pameran Karya dan Produk Inovatif

UIN Malang Gelar Pameran Karya dan Produk Inovatif
Ajang pameran karya dan produk inovatif UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/humas)
Ajang pameran karya dan produk inovatif UIN Maliki Malang. (Foto: NOJ/humas)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang menggelar ajang pameran karya dan produk inovatif yang dibungkus dalam rangkaian ‘Maliki 1st International Islamic and Science Expo (MISE)’. Event yang dihelat oleh Pusat Studi Islam dan Sains LP2M UIN Malang ini berlangsung selama dua hari sejak Selasa hingga Rabu (15-16/11/2022) di gedung rektorat UIN Malang.


Ketua penyelenggara, Dr Begum Fauziyah S.Si M.Farm mengatakan, event ini diisi berbagai rangkaian kegiatan, di antaranya workshop, seminar, expo serta lomba desain dan inovasi produk. Selain itu ada peresmian operasional Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) UIN Malang oleh Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi Jawa Timur.


"Pameran ini sekaligus menggali potensi dari peserta yang terlibat, ada lomba desain produk, inovasi produk dan juga halal analisis," katanya.


Dijelaskan, acara ini sangat mendukung roadmap 2023 mendatang, pusat halal center UIN Malang direncanakan akan menjadi pusat halal Internasional, sebab UIN Malang merupakan perguruan tinggi yang mengembangkan model pembelajaran terintegrasi sains dan Islam.


"Tentu diharapkan lulusannya juga menjadi profesional, teknokrat, birokrat, religius dan mampu mengembangkan sains serta bermanfaat bagi kehidupan umat,” pungkasnya.


Kegiatan yang dihadiri lebih dari 150 orang tersebut mendapatkan dukungan dari berbagai pihak di antaranya kepala badan penyelenggara jaminan produk halal, kepala dinas pendidikan Jawa Timur, serta sivitas akademik seluruhnya.


Pendidikan Terbaru