• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 22 April 2024

Pendidikan

Unisma Awards 2022, Apresiasi untuk Dosen dan Mahasiswa Berprestasi

Unisma Awards 2022, Apresiasi untuk Dosen dan Mahasiswa Berprestasi
Unisma Awards 2022, apresiasi untuk dosen dan mahasiswa berprestasi. (Foto: NOJ/Humas)
Unisma Awards 2022, apresiasi untuk dosen dan mahasiswa berprestasi. (Foto: NOJ/Humas)

Malang, NU Online Jatim
Universitas Islam Malang (Unisma) dalam mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-77 dengan mengenakan pakaian adat nusantara dalam serangkaian kegiatan hari kemerdekaan.


Kegiatan ini di awali dengan upacara sekaligus pengibaran bendera oleh Paskibraka Unisma, dilanjutkan dengan gelaran Unisma Awards yang berlangsung di Gedung Bundar Unisma Malang.


Rektor Unisma, Prof Dr H Maskuri Msi mengatakan, hari ini menjadi peringatan akan momentum bersejarah bagi Indonesia. Sebab itu, digelar dengan nuansa baru yakni Bhinneka Tunggal Ika.


“Ini menjadi bentuk komitmen Unisma mengisi Kemerdekaan Indonesia di 17 Agustus. Kita juga akan mengadakan Unisma Awards 2022 di hari yang sama,” ujarnya.


Menurutnya, Unisma Awards bertujuan untuk memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada dosen, karyawan dan mahasiswanya yang berprestasi dalam tiga tahun terakhir. Termasuk pengabdian kepada masyarakat, serta prestasi dan pencapaian di tingkat nasional maupun internasional.


“Setelah di himpun, prestasi yang ditorehkan dosen hingga mahasiswa menjadi satu kesatuan. Prestasi yang selama ini berserakan, kita berikan penghargaan sebagai motivasi untuk pengembangan kualitas SDM di lingkungan Unisma,” terangnya.


Dijelaskan, hal ini juga sebagai upaya untuk menumbuh suburkan sekaligus memupuk dan menyirami potensi yang ada diseluruh elemen lingkungan Unisma. Komitmen ini menjadi starting point untuk membesarkan Unisma serta menandai kebangkitan kedua kampus terbaik di kalangan Nahdlatul Ulama itu.


“Jika ini terus di pupuk, kembangkan, di lejitkan, tidak lagi puas dengan pencapaian yang kita peroleh saat ini. Tapi terus mengembangkan sekaligus membangun jejaring dalam rangka menciptakan daya saing,” tukasnya.


Dalam penghargaan yang terlaksana di HUT RI ke 77 tahun ini, secara total terdapat 26 kategori penghargaan. Penghargaan terbagi dalam bidang kemahasiswaan sejumlah 14 kategori, bidang dosen sebanyak 10 kategori, serta 2 kategori bidang umum dan personalia. Selain itu ada juga 20 dosen dan karyawan yang diberangkatkan umroh pada tahun ini.


Pendidikan Terbaru