Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Gunakan Kursi Roda, Kader IPPNU Ini Terima Hadiah Juara Pemuda Pelopor Gresik

Gunakan Kursi Roda, Kader IPPNU Ini Terima Hadiah Juara Pemuda Pelopor Gresik
Ana Sugiarti saat menerima penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Gresik 2020, Kamis (09/11/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).
Ana Sugiarti saat menerima penghargaan sebagai Pemuda Pelopor Gresik 2020, Kamis (09/11/2020). (Foto: NOJ/ Syafik Hoo).

Gresik, NU Online Jatim

Ana Sugiarti merupakan salah satu aktivis Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pimpinan Anak Cabang (PAC) Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik. Meski dalam keadaaan sakit, kini Ana harus merasakan kebahagiaan karena dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Kabupaten Gresik tahun 2020.

 

Perempuan muda asal Desa Gedongkedoan, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik ini berhasil menjadi yang terbaik diantara ratusan peserta yang mengikuti ajang tersebut. Kompetisi ini dilaksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Gresik.

 

Kegiatan ini melalui sejumlah tahapan. Mulai dari pendaftaran sejak tanggal 03 Maret 2020, kemudian proses seleksi pada tanggal 10 Oktober 2020.Sedangkan survei atau presentasi pada akhir Bulan Oktober lalu. Lalu, pada hari ini, Senin (09/11/2020) adalah pengumuman pemenang.

 

Nama Ana Sugiarti disebutkan sebagai pemenang Pemuda Pelopor Kabupaten Gresik tahun 2020 untuk kategori bidang Agama, Sosial dan Budaya.

 

Ana tercatat sebagai seorang aktivis perempuan di bidang sosial termasuk terlibat dalam penanganan kebencanaan. Bahkan dirinya aktif dalam kegiatan penanggulangan penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Dukun. Diantaranya saat penyemprotan disikfektan ke lembaga pendidikan, Pondok Pesantren, dan TPQ. Dia bekerjasama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gresik sejak awal Pandemi Covid-19.

 


 

“Rasa syukur tak terhingga saya ucapkan kepada Allah SWT. Atas kenikmatan ini dan atas kemenangan ini. Hal ini juga merupakan kemenangan bersama atas bimbimgan, masukan dari rekan dan rekanita IPNU-IPPNU dan GP Ansor serta tokoh masyarakat," kata Ana.

 

Dalam penerimaan Hadiah di Wahana Ekspresi Pusponegoro (WEP) Gresik, Ana masih dalam keadaan sakit. Ana hanya bisa duduk di kursi roda meski harus naik ke panggung saat menerima penghargaan.

 

Editor: Romza

PWNU Jatim