• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 25 September 2022

Tapal Kuda

Ngaji Desain, Generasi Muda Harus Gerak Cepat Memanfaatkan Media

Ngaji Desain, Generasi Muda Harus Gerak Cepat Memanfaatkan Media
Ngaji Desain oleh LTNNU dan IPNU-IPPNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Anita)
Ngaji Desain oleh LTNNU dan IPNU-IPPNU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/Anita)

Probolinggo, NU Online Jatim

Salah satu tantangan generasi muda kini adalah perkembangan teknologi. Perkembangan teknologi ini menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi kaum milenial tak terkecuali generasi muda Nahdlatul Ulama (NU). Salah satu bentuk pengkaderan dalam hal kemajuan teknologi adalah ngaji desain.

 

Ngaji desain yang dipromotori oleh Lembaga Ta'lif wa an-Nasr Nahdlatul Ulama (LTNNU) Kota Probolinggo tersebut digelar pada Jumat (6/11/2020). Agenda yang bekerja sama dengan Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) tersebut diselenggarakan di aula Hasyim Asy'ari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Probolinggo.

 

Agenda yang dibuka langsung oleh ketua IPNU Kota Probolinggo, Rizal Wahyudi tersebut bertujuan untuk memberikan pembekalan bagi pengurus badan otonom (Banom) NU di Kota Probolinggo.

 

"Sebagai bentuk pembekalan untuk pengurus Banom NU probolinggo sekaligus bentuk syiar kita," ungkap Rizal.

 

Dirinya juga mengungkapkan bahwa ngaji desain tersebut juga sebagai bentuk mempromosikan organisasi di media sosial.

 

"Ngaji ini juga sebagai bekal bentuk branding. Karena zaman sekarang, hampir semua hal menggunakan media sosial. Organisasi manapun menggunakan media sosial," tambahnya.

 

Ngaji desain yang diikuti oleh 35 peserta dari seluruh Banom NU di kota probolinggo ini diharapkan dapat memaksimalkan dakwah di media sosial dengan memberikan pesan-pesan positif.

 

"Berbicara desain adalah memberi pesan melalui karya. Jadi kita sebagai kaum millenial harus lebih gerak cepat dan tanggap dalam memanfaatkan media yang ada," terangnya.

 

Dalam kegiatan tersebut peserta diajarkan mendesain melalui laptop dan handphone. Aplikasi yang digunakan yakni photoshop untuk laptop dan pixel lab dan pixel art untuk handphone.

 

 

Penulis: Anita

Editor: Risma Savhira


Tapal Kuda Terbaru