• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 28 Januari 2023

Madura

Relawan IPNU Care di Pamekasan Dilepas untuk Laksanakan Program

Relawan IPNU Care di Pamekasan Dilepas untuk Laksanakan Program
Prosesi pelepasan relawan IPNU Care Pamekasan di Kantor PCNU setempat, Selasa (03/11/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).
Prosesi pelepasan relawan IPNU Care Pamekasan di Kantor PCNU setempat, Selasa (03/11/2020). (Foto: NOJ/ Syarofi).

Pamekasan, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Pamekasan akhirnya melepas secara simbolis para relawan penggerak program IPNU Care  disela-sela peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula PCNU Pamekasan, Selasa (03/11/2020) malam. Pelepasan ini dilakukan setelah PC IPNU-IPPNU Pamekasan menerima fasilitas alat sarana belajar untuk program IPNU Care dari Pengurus Wilayah (PW) IPPNU Jawa Timur.

 

"Sesuai anjuran PW IPNU Jatim, apalagi kita sudah diberi Fasilitas dari PW, maka Pamekasan secara tegas saya sampaikan siap menjalankan program IPNU CARE ini," tegas Badrut Tamam, Ketua PC IPNU Pamekasan.

 

Untuk program IPNU Care ini, PC IPNU-IPPNU Pamekasan membentuk  relawan yang berjumlah 8 orang guna menjalankan program tersebut kepada pelajar dan masyarakat.

 

"Relawan yang telah telah dilepas malam ini harus secara serius mendampingi dan mewadahi pelajar disemua tingkatan. Karena saya yakin di lapangan banyak pelajar dan orang tua yang cukup kesulitan melakukan pembelajaran secara daring," ungkap Badrut.

 

Menurutnya, program tersebut merupakan bagian dari upaya IPNU-IPPNU hadir memberikan solusi terhadap persoalan pemberlakuan pembelajaran jarak jauh atau dalam jaringan (daring). "Program IPNU Care ini diharapkan menjadi sumbangsih IPNU-IPPNU kepada Pelajar dan masyarakat ditengah Pandemi Covid-19," ujarnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, PC IPNU-IPPNU Pamekasan juga melakukan MoU dengan Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Pamekasan. "Kerjasama dengan LP Marif  ini tiada lain untuk mempermudah di tingkatan cabang membentuk komisariat di tiap lembaga yang berada dibawah Lembaga Maarif NU," jelasnya.

 


 

Dengan demikian, diharapkan menjadi sinergi yang baik antara IPNU-IPPNU dengan LP Ma’arif. "Semoga dipermudah dan dilancarkan untuk MoU ini. Karena sudah disepakati oleh LP Maarif, jadi silahkan bergerak bagi pengurus disemua tingkatan,” pungkas Badrut.

 

Dalam kegiatan tersebut, hadir KH Taufik Hasyim Ketua PCNU Pamekasan, K Syamsul Arifin Sekertaris LP Maarif Pamekasan, serta anggota dan kader IPNU-IPPNU dari tingkatan ranting, anak cabang dan komisariat se- Pamekasan.

 

Editor: Romza


Editor:

Madura Terbaru