Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka

Gus Yaqut Apresiasi Kiprah Ansor dan Banser di Lokasi Bencana

Gus Yaqut Apresiasi Kiprah Ansor dan Banser di Lokasi Bencana
Banser turun ke lokasi bencana membantu warga. (Foto: NOJ/Istimewa)
Banser turun ke lokasi bencana membantu warga. (Foto: NOJ/Istimewa)

Surabaya, NU Online Jatim

Sejumlah bencana melanda beberapa daerah di tanah Air. Belum tuntas masalah kecelakaan pesawat, datang lagi bencana alam yang cukup memprihatinkan.Dan hal ini tentu saja membutuhkan empati dan simpati warga bangsa. 

 

Tercatat pada bulan pertama tahun 2021, tiga daerah di Indonesia dilanda bencana alam. Tiga bencana tersebut ialah banjir, tanah longsor dan gempa bumi. Daerah yang terdampak banjir berada di Kalimantan Selatan. Bencana tanah longsor terjadi di Sumedang, Jawa Barat. Sedangkan, gempa bumi mengguncang Sulawesi Barat.

 

Dalam suasana seperti ini, Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna atau Banser langsung turun memberikan bantuan. Dari mulai menyalurkan makanan cepat saji dan bantuan lain, hingga mengevakuasi warga.

 

 

Atas kiprah tersebut, Yaqut Cholil Qoumas memberikan apresiasi. Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor ini di akun Face Booknya menyampaikan rasa salut sekaligus hormat.

 

“Rasa hormat dan bangga saya untuk sahabat-sahabat yang merelakan waktu, tenaga dan hartanya untuk membantu sesama di Kalsel dan Sulawesi Barat,” kata Gus Yaqut, sapaan akrabnya, Sabtu (16/01/2021).

 

Lebih lanjut, putra almaghfurlah KH Cholil Bisri tersebut berharap kebaikan dilakukan tanpa pamrih. Dan yang pasti tetap lurus, sehingga tercatat sebagai amal terbaik.

 

“Tetaplah berbakti untuk kemanusiaan, sahabat. Gusti Allah mencatat dan akan membalas setiap kebaikan yg kalian lakukan. Insya Allah,” tutupnya.

 

Sejumlah foto kiprah kader Ansor dan Banser di berbagai kawasan juga diunggah sang ketua umum. Dan tentu saja hal itu mendapat komentar positif dari warganet.

PWNU Jatim Harlah