Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Ikut Ulama NU, Seribu Santri dan Alumni Alkarimi Gresik Suntik Vaksin

Ikut Ulama NU, Seribu Santri dan Alumni Alkarimi Gresik Suntik Vaksin
Santri Pesantren Alkarimi, Kabupaten Gresik, mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Santri Pesantren Alkarimi, Kabupaten Gresik, mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Imbauan ulama NU Jatim agar masyarakat, terutama Nahdliyin dan lingkungan pesantren, segera mengikuti vaksinasi agar lebih kuat menghadapi Covid-19 berbuah hasil. Banyak warga dan santri yang antusias mengikuti vaksinasi. Seperti terlihat di Pesantren Alkarimi Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Selasa (14/09/2021).

 

Di pesantren ini, sebanyak seribu dosis vaksin Sinovac disiapkan. Sasaran vaksinasi ialah para santri, alumni Alkarimi, dan warga setempat. Vaksinasi difasilitasi oleh Rabithah Ma’ahid Islamiyah (RMI) NU dan Lantamal V Surabaya.

 

Gerakan Vaksinasi ini juga memberikan edukasi bagi kalangan pelajar dan santri untuk tetap sehat dan menjadi bagian dari pola hidup positif di masa pandemi Covid-19. Sebab, selama ini ada rasa ketakutan ketika ada suntikan yang dilaksanakan oleh tim kesehatan ke lembaga sekolah.

 

KH Abd Muhshi, Pengasuh Pesantren Alkarimi bersyukur vaksinasi untuk santri dan alumni di pesantrennya digelar dengan lancar dan sukses. Para santri dan alumni juga antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dengan begitu, diharapkan santri dan pelajar Alkarimi siap mengikuti Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

 

"Semoga kegiatan vaksin ini bermanfaat untuk menunjang gerakan sehat untuk masyarakat," ujarnya.

 

Ahmad Suparto, Ketua Himpunan Alumni ponpes Alkarimi (Himappka) menjelaskan kegiatan gerakan vaksin untuk santri dan alumni tersebut adalah bagian kolaborasi yang baik dengan pihak Lantamal V Surabaya.

 

Suparto menegaskan bahwa Himappka selalu mengawal kegiatan-kegiatan sosial yang diselenggarakan Alkarimi. “Semoga khidmah Himappka selalu memberikan yang terbaik untuk Pesantren Alkarimi dan masyarakat secara umum,” katanya.

 

Editor: Nur Faishal


Editor:
F1 Bank Jatim