• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Metropolis

Fatayat NU di Gresik Giat Lakukan Vaksinasi meski Covid Melandai

Fatayat NU di Gresik Giat Lakukan Vaksinasi meski Covid Melandai
Kader Fatayat NU Dukun, Gresik, aktif dalam kegiatan vaksinasi di lingkungan NU. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)
Kader Fatayat NU Dukun, Gresik, aktif dalam kegiatan vaksinasi di lingkungan NU. (Foto: NOJ/M Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Vaksinasi terus dilakukan oleh Nahdlatul Ulama di Kabupaten Gresik, kendati kasus Covid-19 mulai melandai. Salah satunya dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang Fatayat Dukun di halaman kantor MWCNU setempat akhir pekan kemarin.

 

Vaksinasi kali ini disasarkan kepada Nahdliyin dan warga umum setempat. Kegiatan itu dilaksanakan untuk membantu pemerintah dalam mempercepat terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity agar lebih siap menghadapi Covid-19.

 

Naurah Royyani, Ketua Fatayat NU Dukun, bersyukur organisasinya ikut berperan dan berkhidmah dengan gerakan nyata vaksinasi tersebut. Setidaknya membantu pendataan sehingga vaksinasi berjalan dengan lancar.

 

"Hal ini sesuai dengan job description sahabat Fatayat dengan tugas masing-masing yang diberikan oleh panitia vaksin MWC NU Dukun," kata Yeni, panggilan akrab Naurah Royyani, kepada NU Online Jatim, Senin (13/09/2021).

 

Menurutnya, sinergitas Fatayat tidak lepas dari berbagai elemen baik dari unsur pengurus MWC dan banom yang lainya untuk selalu kompak dalam kegiatan gerakan vaksin NU.

 

"Semoga vaksin ke dua nanti yang dilaksanakan pada sabtu 16 Oktober 2021 bisa berjalan dengan lancar dan pelayanan bertambah baik dan profesional," ujar Yeni.

 

Editor: Nur Faishal


Metropolis Terbaru