• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 26 September 2022

Matraman

Fatayat NU Geger Madiun Rutin Salurkan Sedekah Jumat

Fatayat NU Geger Madiun Rutin Salurkan Sedekah Jumat
Penyerahan Sedekah Jumat PAC Fatayat NU Geger Kabupaten Madiun kepad takmir masjid. (Foto: NOJ/ Maslakatus Solikah).
Penyerahan Sedekah Jumat PAC Fatayat NU Geger Kabupaten Madiun kepad takmir masjid. (Foto: NOJ/ Maslakatus Solikah).

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU Kecamatan Geger Kabupaten Madiun menjalankan program Sedekah Jumat. Program ini merupakan kegiatan bagi-bagi nasi bungkus ke sejumlah masjid di Kecamatan Geger secara bergantian.

 

"Setiap pekan masjid yang menjadi sasaran Sedekah Jumat bergantian. Kali ini menyasar Masjid Baitus Sholihin Desa Sareng. Sedang Jumat berikutnya akan menyasar masjid di Desa Pagotan," tutur Ketua PAC Fatayat NU Kecamatan Geger, Zumrotul Masruroh, Jumat (10/09/2021).

 

Menurutnya, lebih dari 100 nasi bungkus dibagikan setiap Jumat melalui program Sedekah Jumat ini. Tujuannya ialah untuk ikut andil dan berkontribusi dalam kegiatan-kegiatan keumatan, semisal agar jamaah semakin giat ke masjid.

 

"Selain itu, untuk menjalin silaturahim yang baik dengan Pimpinan Ranting (PR) Fatayat NU, takmir masjid, dan warga sekitar," kata Ruroh, sapaan akrabnya.

 

Ruroh menyebutkan, bahwa pendanaan dari kegiatan tersebut diperoleh dari para donatur dan swadaya kader, baik di tingkat PAC ataupun di tingkat PR. “Dana yang terkumpul tersebut dikelola oleh pengurus yang membidangi Sedekah Jumat tersebut,” jelasnya.

 

Secara terpisah, Koordinator kegiatan Sedekah Jumat, Ulfiati Setianingsih berharap agar kegiatan tersebut dapat berlangsung setiap pekan. Agar berjalan maksimal, menurutnya, tentu hal ini butuh dukungan dari semua pihak.

 

Ulfi pun berharap, agar upaya yang telah dilakukan tersebut dapat menginspirasi warga sekitar sehingga nantinya juga ingin berkontribusi. Selain itu, diharapkan hal ini dicatat sebagai amal kebaikan oleh Allah SWT.

 

 

"Semoga Allah SWT menerima dan melipatgandakan pahala kita semua, serta  kegiatan ini bisa berlangsung istiqamah," pungkasnya.

 

Penulis: Maslakatus Solikah

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru