• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 27 Juni 2022

Matraman

Misi Dakwah, Fatayat NU Madiun Gelar Gathering Tim Media

Misi Dakwah, Fatayat NU Madiun Gelar Gathering Tim Media
Ummu Habibah, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun saat acara Gathering Tim Media. (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).
Ummu Habibah, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun saat acara Gathering Tim Media. (Foto: NOJ/ Mirna Nur Asyiah).

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Madiun menggelar Gathering Tim Media. Kegiatan dipusatkan di salah satu rumah makan di Desa Jeruk Gulung Kecamatan Balerejo Kabupaten Madiun, Ahad (05/09/2021).

 

Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, Ummu Habibah memaparkan, media memiliki peranan penting dalam organisasi dan dakwah Islam. Hal tersebut dapat diketahui dari kisah Rasulullah SAW yang pada awalnya berdakwah secara sembunyi-sembunyi, namun setelah mendapat wahyu kemudian berdakwah secara terang-terangan.

 

"Dakwah Rasulullah dengan terang-terangan ini menunjukkan bahwa kita juga harus mampu mempublikasikan syariat Islam itu sendiri. Apalagi saat ini sedang di era digital dimana media dakwah menjadi hal yang paling diminati. Maka, tentu Fatayat NU juga harus mengambil peran di bidang ini," tuturnya.

 

Ummu berharap, semoga setelah kegiatan tersebut media Fatayat NU benar-benar hidup serta memiliki out put yang jelas. Semisal dengan aktifnya media sosial baik untuk syiar atau dakwah di semua tingkatan.

 

“Yaitu mulai dari kepengurusan di tingkat cabang hinngga anak ranting,” imbuh ibu dua anak ini.

 

Selain itu, dirinya juga berharap keaktifan tersebut juga dibarengi dengan konten-konten yang bermutu tinggi dalam meningkatkan syiar atau dakwah keislaman. Sehingga hal tersebut menjadi media sosialisasi dan edukasi bagi Nahdliyin.

 

“Konten-konten hendaknya bermutu dan berkualitas, baik konten yang berbentuk flayer, video atau yang lainnya. Sebisa mungkin setiap hari ada konten yang dihasilkan,” pungkasnya.

 

Diketahui, bahwa kegiatan tersebut diikuti alumni madrasah jurnalistik tahun 2020. Hadir sebagai pemateri yakni Rehan Baharudin untuk materi desain grafis dan H Irwanto untuk mengisi materi jurnalistik dan penguatan media organisasi.

 

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru