• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Matraman

Lihat Gaya Kader Fatayat NU Madiun Berpuisi ala Chairil Anwar

Lihat Gaya Kader Fatayat NU Madiun Berpuisi ala Chairil Anwar
Salah satu kader Fatayat NU peserta baca puisi oleh PC Fatayat NU Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/MNA)
Salah satu kader Fatayat NU peserta baca puisi oleh PC Fatayat NU Kabupaten Madiun. (Foto: NOJ/MNA)

Madiun, NU Online Jatim

Sejumlah kader Fatayat Nahdlatul Ulama di Kabupaten Madiun menunjukkan kemampuannya dalam membaca puisi. Tanpa diedit. Tentu saja dengan cara dan gaya masing-masing. Mereka merekam penampilan itu di video lalu mengunggah di YouTube.

 

Video yang mereka unggah itu kemudian diajukan untuk lomba yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Fatayat NU Kabupaten Madiun. Karena lomba digelar dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-76, peserta diminta membacakan puisi karya penyair kawakan, Chairil Anwar. Video disetorkan peserta paling lambat 25 Agustus 2021 lalu.

 

Gaya dan cara para kader Fatayat NU Madiun berpuisi macam-macam. Kostum yang mereka pakai saat tampil juga beda-beda. Ada yang terlihat berbakat, membaca puisi seperti laiknya penyair betulan. Ada juga yang tampil apa adanya.

 

Penjurian dilaksanakan di rumah salah satu pengurus Fatayat NU Kabupaten Madiun, Sabtu (28/08/2021). Hasilnya, tiga peserta yang dinilai juri sebagai peserta terbaik plus satu peserta favorit. Juri menilai berdasarkan jumlah suka atau like pada video puisi peserta yang diunggah di YouTube.  Para pemenang akan mendapat piala dan uang pembinaan.

 

“Lomba ini diadakan agar dapat meningkatkan rasa patriotisme di diri anggota Fatayat NU, juga Juga untuk mengenang jasa-jasa pahlawan serta mengingatkan kita untuk selalu belajar bahwa kemerdekaan didapatkan dengan penuh pengorbanan," kata Ketua 3 PC Fatayat NU Kabupaten Madiun Ririn Redawati.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru