• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 13 Agustus 2022

Matraman

Fatayat NU di Madiun Bagi-bagi Seragam ke Siswa SD dan MI

Fatayat NU di Madiun Bagi-bagi Seragam ke Siswa SD dan MI
Fatayat NU Kincang Wetan, Jiwan, Kabupaten Madiun, saat memberikan seragam kepada siswa SD dan MI. (Foto: NOJ/MNA)
Fatayat NU Kincang Wetan, Jiwan, Kabupaten Madiun, saat memberikan seragam kepada siswa SD dan MI. (Foto: NOJ/MNA)

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Desa Kincang Wetan, Kecamatan Jiwan, Kabupaten Madiun, berbagi puluhan seragam sekolah kepada siswa-siswi kelas 1 SD dan MI desa setempat pada Ahad (15/08/2021).

 

"Bantuan seragam ini sebetulnya sudah kami siapkan sejak lama sebelum tahun ajaran baru, hanya saja selalu tertunda pelaksanaannya dikarenakan aturan PPKM, akhirnya kami sepakati untuk dibagikan secara door to door," kata Ketua Fatayat NU Ranting Kincang Wetan Masrikin.

 

Di masa pandemi ini, lanjut dia, banyak yang mengalamai penurunan kemampuan ekonomi, bahkan ada yang kehilangan pekerjaan. Bertepatan dengan momentum tahun baru Islam dan juga Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Fatayat NU turut menyemarakkannya dengan berbagi seragam sekolah.

 

Kegiatan berbagi tersebut didukung oleh pengurus dan anggota Fatayat Ranting Kincang Wetan selain itu, juga didukung oleh donatur dari Usaha Busana BUANA milik Amin Suwarno yang merupakan sesepuh NU Desa Kincang Wetan.

 

Masrikin berharap, dengan membantu membelikan seragam untuk putra-putri yang membutuhkan, dapat membantu mengurangi beban orang tua mereka, terutama yang saat ini terdampak pandemi.

 

Menurut Masrikin, saat ini bantuan sembako sudah banyak diberikan dari berbagai pihak. Karena itu Fatayat NU memilih membagikan seragam sekolah. Hal itu dirasa tepat karena akan memberikan semangat belajar kepada anak-anak yang sedang belajar secara daring (dalam jaringan).

 

"Selain itu juga untuk memberikan semangat kepada anak-anak untuk lebih semangat belajar dan program ini juga sebagai sarana syiar Fatayat NU Kincang Wetan," pungkas Masrikin.

 

Editor: Nur Faishal


Matraman Terbaru