• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Matraman

Fatayat NU Madiun Gelar Khatmil Qur’an di 14 Majelis

Fatayat NU Madiun Gelar Khatmil Qur’an di 14 Majelis
Khatmil Qur'an PC Fatayat NU Kabupaten Madiun secara virtual di 14 majelis. (Foto: NOJ/Mirna Nur Asyiah).
Khatmil Qur'an PC Fatayat NU Kabupaten Madiun secara virtual di 14 majelis. (Foto: NOJ/Mirna Nur Asyiah).

Madiun, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Madiun melaksanakan Khatmil Qur’an di 14 majelis. Kegiatan tersebut dilakukan untuk memeriahkan Tahun Baru Islam 1443 Hijriah.

 

Khatmil Qur’an di 14 majelis tersebut rinciannya satu majelis dilakukan oleh PC dan 13 majelis lainnya dilakukan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC), Rabu-Kamis (11-12/08/2021).
 

Wakil Ketua Bidang Dakwah PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, Indah Bilqis Rosyidah mengatakan, bahwa pandemi tidak menjadi alasan bagi Fatayat NU untuk tidak berkegiatan. Sebaliknya, hal itu menuntut Pemudi NU agar selalu kreatif dan inovatif untuk menebar kemanfaatan.

 

"Peran Fatayat NU sangat penting, karena Fatayat NU merupakan organisasi perempuan yang diharapkan mampu memberikan motivasi bahwa di masa pandemi tidak ada halangan untuk tetap produktif berkegiatan," ungkapnya kepada NU Online Jatim, Jum’at (13/08/2021).

 

Bilqis menuturkan, pada momentum ini pihaknya bersyukur bisa memperingati Tahun Baru Islam 1443 Hijriah dan melakukan syiar keislaman meski dilakukan secara terbatas.

 

“Di antara syiar yang kami lakukan ialah memasang twibbon, video dan flayer dan diunggah di akun media sosial. Tentu, selain itu juga ada Khatmil Qur’an dan santunan anak yatim pada tanggal 10 Muharram nanti,” ujarnya.

 

Bilqis menyebutkan, Tahun Baru Islam merupakan momentum yang patut diperingati. Mengingat, saat itu Rasulullah SAW dan para sahabatnya melakukan hijrah dari Mekkah ke Madinah.

 

“Hingga kemudian peristiwa tersebut dijadikan sebagai awal perhitungan kalender dalam Islam,” imbuh Bilqis.

 

Khatmil Qur’an tersebut kemudian dipungkasi dengan pembacaan doa oleh Neneng Elok Faiqoh, anggota Bidang Dakwah PC Fatayat NU Kabupaten Madiun, yang bisa diikuti melalui akun facebook Fatayat NU Kabupaten Madiun.

 

Editor: A Habiburrahman


Matraman Terbaru