Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Komitmen Kiai Said sebagai Komisaris Utama PT KAI

Komitmen Kiai Said sebagai Komisaris Utama PT KAI
KH Said Aqil Siradj, Ketua PBNU. (Foto: NOJ/fo)
KH Said Aqil Siradj, Ketua PBNU. (Foto: NOJ/fo)

Surabaya, NU Online Jatim

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir resmi mengangkat KH Said Aqil Siradj, Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) sebagai Komisaris Utama sekaligus Komisaris Independen PT Kereta Api Indonesia (KAI). Amanah tersebut diterimanya pada Rabu (03/03/2021).

 

Dikatakan oleh juru bicaranya, Muhammad Nabil Haroen, Kiai Said berkomitmen akan menggerakkan ekonomi rakyat kecil. Tidak heran jika hal itu dilakukannya, karena selama ini Kiai Said menyerukan agar pemerintah dan pengusaha merangkul warga miskin serta pengusaha kecil dan dikenal sebagai sosok yang sangat menjaga keutuhan NKRI.

 

“Oleh karena itu, melalui PT KAI, Kiai Said akan memperjuangkan aspirasi rakyat kecil,” katanya.

 

Selain itu, pengasuh Pondok Pesantren Luhur Al Tsaqafah Jakarta tersebut berkomitmen untuk menyedekahkan gajinya melalui NU Care-Lembaga Amil, Zakat, Infaq, dan Shadaqah (LAZISNU).

 

“Ini merupakan implementasi darai kampanye Kiai Said terkait gerakan filantropi di bawah naungan NU,” terangnya.

 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Pencak Silat NU Pagar Nusa itu mengungkapkan, bahwa Kiai Said selama ini sering terlihat mengkritisi pemerintah terkait kebijakannya terlalu condong kepada kelompok oligarki.

 

“Diangkatnya Kiai Said sebagai Komisaris Utama dan Komisaris Independen tidak akan mengubah sikapnya terhadap pemerintah. Kiai Said akan tetap mengkritik pemerintah apabila ada hal-hal yang dianggap tidak memberikan maslahat kepada umat,” ungkapnya.

Iklan promosi NU Online Jatim