Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

Kondisi Pendidikan di Kepulauan Disoroti DPRD Jatim

Kondisi Pendidikan di Kepulauan Disoroti DPRD Jatim
Nurfitriana, Komisi E DPRD Jatim. (Foto: NOJ/mf)
Nurfitriana, Komisi E DPRD Jatim. (Foto: NOJ/mf)

Sumenep, NU Online Jatim

Salah satu anggota Komisi E DPRD Provinsi Jawa Timur, Nurfitriana bersilaturahim dengan Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Desa Pancor, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi, Sumenep. Dalam kegiatan ini, perempuan yang akrab disapa Ning Fitri mendapat beberapa aspirasi dari warga sekitar. Di antaranya terkait pendidikan dan pesantren.

 

“Warga ingin bantuan laboratorium untuk SMP NU, agar dapat menunjang program belajar. Juga pembangunan sarana prasarana pesantren,” katanya, Kamis (04/12/2020).

 

Merespons aspirasi warga tersebut, Ning Fitri mengaku akan berupaya mengawal permintaan yang telah disampaikan.

 

“Pendidikan terutama di pesantren sangat berperan besar dalam mencerdaskan generasi bangsa. Karena pesantren dapat membentuk karakter yang akhlakul karimah. Maka sudah seharusnya diperjuangkan,” terangnya.

 

Dirinya menambahkan bahwa hal ini termasuk fungsi dan kewajiban dari Komisi E DPRD Jawa Timur untuk menyejahterakan rakyat.

 

“Salah satu bidang yang menjadi fokus kami di Komisi E adalah pendidikan. Maka ini merupakan upaya untuk menyejahterakan rakyat sesuai dengan fungsi kami,” pungkasnya.

F1 Promosi Iklan