• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 20 April 2024

Parlemen

Khofifah Purna Tugas, Gus Mufa: Masyarakat Pasti Merindukan Sosoknya

Khofifah Purna Tugas, Gus Mufa: Masyarakat Pasti Merindukan Sosoknya
Mohammad Fawait atau Gus Mufa, ucapkan terima kasih atas dedikasi Khofifah Indar Parawansa memimpin Jawa Timur. (Foto: NOJ/ A Toriq A)
Mohammad Fawait atau Gus Mufa, ucapkan terima kasih atas dedikasi Khofifah Indar Parawansa memimpin Jawa Timur. (Foto: NOJ/ A Toriq A)

Surabaya, NU Online Jatim

Khofifah Indar Parawansa genap sudah lima tahun menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur, per hari Selasa (13/02/2024). Khofifah kini tidak lagi duduk bertugas di Gedung Negara Grahadi, Kota Surabaya.

 

Ucapan terima kasih atas dedikasi Khofifah selama memimpin provinsi di ujung timur Pula Jawa pun berdatangan. Salah satunya dari Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim, Mohammad Fawait.

 

"Terima kasih ibu gubernur yang telah menjaga Jawa Timur sampai on the track, tetap dijalan yang benar," kata Gus Mufa, sapaan akrabnya, Selasa (13/02/2024).

 

Ia menuturkan, bahwa Khofifah sukses membawa kemajuan bagi masyarakat Jawa Timur. Selama kepemimpinannya pun bumi Majapahit ini cenderung kondusif dengan ekonomi yang stabil, terutama dalam menghadapi Pemilu 2024.

 

"Terbukti selama kepemimpinan beliau Jawa Timur sangat kondusif, sehingga telah membuat warga Jawa Timur tenang," terangnya.

 

Tidak hanya itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU non-aktif ini juga dinilai sukses saat masyarakat diterpa pandemi Covid-19. Bahkan dikatakannya lebih progres ketimbang provinsi-provinsi lainnya.

 

"Masyarakat tetap tenang dan tak panik di bawah kepemimpinan beliau. Dan banyak lagi sejumlah keberhasilan yang ditorehkan Khofifah selama memimpin Jawa Timur," ujarnya.

 

Torehan Khofifah itu, lanjut Presiden Laskar Shalawat Nusantara (LSN) ini, akhirnya berbuah manis. Terbukti, setidaknya terdapat 738 penghargaan dari berbagai sektor yang telah diraih Pemerintah Provinsi Jatim selama lima tahun terakhir.

 

"Saya yakin masyarakat pasti merindukan sosok seorang Ibu Khofifah. Sosok seorang bunda yang telah lima tahun menjaga, membina, dan bergandengan tangan dengan seluruh pihak. Sehingga Jatim aman, tenang dan juga berjalan sesuai dengan relnya. Serta menjadikan Jatim sebagai provinsi yang berdiri tegak di level nasional," pungkasnya.


Parlemen Terbaru