• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 7 Desember 2022

Parlemen

Libatkan Kalangan Pecinta Motor, LSN Gelar Bikers Sholawat Nusantara

Libatkan Kalangan Pecinta Motor, LSN Gelar Bikers Sholawat Nusantara
LSN menggemakan shalawat dengan menggelar Bikers Sholawat Nusantara. (Foto: NOJ/A Toriq)
LSN menggemakan shalawat dengan menggelar Bikers Sholawat Nusantara. (Foto: NOJ/A Toriq)

Surabaya, NU Online Jatim

Laskar Sholawat Nusantara (LSN) terus bergerak menggemakan shalawat di seluruh penjuru di Jawa Timur dengan berbagai variasi kegiatan sosial. Salah satu kegiatan yang segera digelar adalah Bikers Sholawat Nusantara. Dalam event tersebut nantinya melibatkan anak muda sebagai ujung tombak dalam membumikan shalawat di Jatim. 


“Nantinya anak muda dari semua kalangan yang pecinta sepeda motor dari semua jenis motor bisa bergabung dalam kegiatan bikers sholawat nusantara. Untuk tahap awal akan digelar dipusat-pusat kegiatan masyarakat misalnya alun-alun di wilayah tapal kuda,” kata Presiden LSN Muhammad Fawaid saat dikonfirmasi, Jumat (20/05/2022). 


Dalam bikers sholawat nusantara tersebut, kata pria yang akrab dipanggil Gus Mufa ini, selain aktivitas motor anak muda, nantinya juga akan dilibatkan seluruh UMKM di daerah yang digelar kegiatan tersebut. 

“Kami dirikan stan-stan UMKM yang ikut terlibat dalam kegiatan bikers sholawat nusantara. Sambil bershalawat kami mengajak semuanya untuk menghidupkan perekonomian masyarakat yang lama terpuruk akibat pandemi Covid-19,”ujar pria yang diperkirakan maju sebagai calon Wakil Gubernur Jatim ini. 


Harapan kegiatan bikers sholawat nusantara, ungkap pria asal Jember ini, adalah mewadahi kalangan muda pecinta motor ke hal-hal yang positif dan religius. 


“Ketika ada data penyalahgunaan obat-obatan terlarang dan narkotika yang hampir rata-rata dilakukan oleh anak muda, harapannya juga kegiatan bikers sholawat nusantara untuk membantu anak muda membentengi dari pengaruh obat-obatan terlarang dan narkotika. Tentunya dengan kegiatan positif bisa dimaksimalkan untuk membentengi mereka,” tandas politisi Gerindra ini. 


Editor:

Parlemen Terbaru