Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Keislaman Tokoh Khutbah Opini Nusiana Rehat Jujugan Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Imsakiyah

MDS Rijalul Ansor Driyorejo Gresik Gelar Kajian Kitab secara Virtual

MDS Rijalul Ansor Driyorejo Gresik Gelar Kajian Kitab secara Virtual
Kegiatan MDS Rijalul Ansor Driyorejo, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
Kegiatan MDS Rijalul Ansor Driyorejo, Gresik. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim

Masa pandemi Covid-19 mengakibatkan adanya pembatasan segala aktivitas masyarakat. Hal ini menjadi perhatian kita bersama dalam rangka ikut serta untuk memutus penyebarannya dengan menerapkan protokol kesehatan. 

 

Kendati demikian, tidak mengurangi semangat dan khidmah Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Driyorejo, Gresik dalam giat Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor secara virtual. Kegiatan yang bertempat di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Driyorejo ini diisi dengan mengkaji kita Sullam At Taufiq oleh Ustadz Hanif Azhar.

 

Ketua PAC GP Ansor Driyorejo, Khusnul Huda mengatakan, meskipun masih dalam kondisi pandemi, MDS Rijalul Ansor mengawali tahun baru dengan semangat yang tinggi.

 

"Alhamdulillah semangat sahabat-sahabat masih tetap tinggi dalam kegiatan MDS Rijalul Ansor," katanya, Jumat (15/01/2021).

 

Dirinya menambahkan, sebagai langkah khidmah, MDS Rijalul Ansor juga mendoakan para ulama yang telah wafat.

 

"Di MDS Rijalul Ansor ini kami juga mendoakan para masyayikh, ulama, kiai, habaib, serta tokoh masyarakat NU yang telah wafat. Ini adalah bagian khidmah kami pada NU dan NKRI," ungkapnya.

 

Khusnul Huda mengungkapkan, bahwa MDS Rijalul Ansor salah satu pasukan penting yang dimiliki Ansor sebagai pengetuk pintu langit.

 

"Selain itu MDS Rijalul Ansor ini adalah bagian dari pasukan langit untuk berdoa kepada Allah SWT. Sehingga dapat menjadi kekuatan spritual di samping pasukan darat yakni Banser. Oleh karena itu, Ansor, Banser, dan MDS Rijalul Ansor adalah tiga pilar penting," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


F1 Promosi Iklan