• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 26 April 2024

Metropolis

Pertengahan Ramadlan, IPNU-IPPNU di Gresik Bagikan Ratusan Masker dan Takjil

Pertengahan Ramadlan, IPNU-IPPNU di Gresik Bagikan Ratusan Masker dan Takjil
IPNU-IPPNU di Desa Dukunanyar, Dukun, Gresik menyapa sejumlah pengendara dengan memberikan masker dan takjil. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)
IPNU-IPPNU di Desa Dukunanyar, Dukun, Gresik menyapa sejumlah pengendara dengan memberikan masker dan takjil. (Foto: NOJ/Syafik Hoo)

Gresik, NU Online Jatim
Berbagi sesuatu yang bisa memberikan manfaat di bulan Ramadlan sangat dianjurkan dalam agama. Hal ini bisa dijadikan inspirasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat. 

 

Kegiatan ini dilakukan para pelajar milenial yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Dukunanyar, Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik.

 

Acara yang berlangsung Sabtu (9/5) ini diisi dengan membagi masker dan takjil sebagai bentuk kepedulian terhadap warga masyarakat akibat pandemi Covid-19.

 

“Apalagi sekarang sudah memasuki tahapan kedua di malam Nuzulul Qur’an,” kata Miftahus Surur.

 

Ketua Pimpinan Ranting IPNU Dukunanyar tersebut mengatakan bahwa kegiatan sebagai bagian dari kepedulian untuk mengedukasi masyarakat. “Yakni pentingnya memakai masker setiap keluar rumah guna mencegah dan memutus penyebaran pandemi Covid-19,” katanya.

 

Disampaikan bahwa kegiatan terselenggara atas kerja sama antara stekholder dengan pemerintah desa. Apalagi saat ini Gresik memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan diiperpanjang sampai 25 Mei. 

 

"Giat ini dilakukan di depan Balai Desa Dukunanyar dengan membagikan ratusan masker dan dua ratus paket takjil dengan harapan mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadlan meskipun di tengah pandemi Covid-19,” harapnya. 

 

Hal sama dikuatkan Ketua Ranting IPPNU Dukunanyar, Khofifah yang menjelaskan bahwa pemuda milenial harus bisa memberikan perubahan positif lebih baik di tengah masyarakat. Salah satunya adalah dibuktikan dengan peduli dan berbagi dengan sesama. 

 

"Harapan kami, kegiatan sosial ini bisa ditindaklanjuti dengan kerja sama stakeholder lain,” harapnya.

 

Kontributor: Syafik Hoo
Editor: Syaifullah
 


Editor:

Metropolis Terbaru