• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 27 Januari 2023

Tapal Kuda

Anggota Muslimat NU Kota Probolinggo Sumbangan Bantu Korban Banjir Dringu

Anggota Muslimat NU Kota Probolinggo Sumbangan Bantu Korban Banjir Dringu
Aksi tanggap musibah banjir oleh PC Muslimat NU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/AN)
Aksi tanggap musibah banjir oleh PC Muslimat NU Kota Probolinggo. (Foto: NOJ/AN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama Kota Probolinggo menggelar aksi tanggap musibah banjir di Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (13/03/2021). Kegiatan itu dilakukan untuk membantu meringankan warga terdampak banjir di tiga desa di Kecamatan Dringu.

 

Seperti diketahui, banjir melanda tiga desa di Kecamatan Dringu pada Senin pekan lalu (8/03/2021). Air meluberi kawasan permukiman warga dan merusak sebagian bangunan. PC Muslimat NU Kota Probolinggo pun tergerak untuk membantu mereka.

 

Sekretaris PC Muslimat NU Kota Probolinggo Musyarofah menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dan solidaritas PC Muslimat Kota Probolinggo terhadap sesama saudara yang terdampak musibah banjir di Kecamatan Dringu. Itu merupakan amanah organisasi.

 

"Kegiatan ini tujuannya adalah untuk membantu meringankan beban para korban banjir," katanya.

 

Musyarofah menjelaskan, pengurus dan kader Muslimat NU dari tingkat cabang hingga ranting pun secara sukarela menyedakahkan sebagian uang mereka untuk meringankan beban warga terdampak banjir Dringu.

 

Sumbangan dari mereka kemudian oleh PC Muslimat NU Kota Probolinggo dirupakan dengan paket sembako. Ia berharap bantuan itu bermanfaat bagi warga terdampak banjir di Dringu.

 

"Ada puluhan paket sembako bagi semua warga Dringu, tanpa terkecuali," ujarnya.

 

Salah satu korban banjir di Desa Dringu, Burhan, mengucapkan terima kasih atas kepedulian dari pengurus PC Muslimat NU Kota Probolinggo. “Terima kasih atas bentuk kepedulian terhadap warga terdampak banjir di desa kami. Semoga Allah membalas dengan kebaikan,” katanya.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru