• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 8 Februari 2023

Tapal Kuda

Begini Ikhtiar Kemandirian Ekonomi di MWCNU Sukorejo Pasuruan

Begini Ikhtiar Kemandirian Ekonomi di MWCNU Sukorejo Pasuruan
Musyawarah Kerja (Musker) III MWCNU Sukorejo di Resto Kampung Bambu Lecari Sukorejo, Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud Syawaludin)
Musyawarah Kerja (Musker) III MWCNU Sukorejo di Resto Kampung Bambu Lecari Sukorejo, Pasuruan. (Foto: NOJ/Makhfud Syawaludin)

Pasuruan, NU Online Jatim

Ujung tombak dari kepengurusan Nahdlatul Ulama justru ada di lingkungan akar rumput. Karena merekalah yang langsung berhadapan dengan warga dan melayani dengan sepenuh hati.

 

Hal inilah yang juga ditunjukkan oleh Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Sukorejo yang berada di bawah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Karena keberadaannya MWCNU tersebut sebagai percontohan terkait program kemandirian ekonomi jamiyah.

 

"MWCNU Sukorejo menjadi percontohan dalam program kemandirian organisasi," ujar KH Imron Mutamakkin, Ahad (19/1).

 

Penegasan tersebut disampaikan Ketua PCNU Kabupaten Pasuruan tersebut saat memberikan sambutan pada acara Musyawarah Kerja (Musker) III MWCNU Sukorejo di Resto Kampung Bambu Lecari Sukorejo.

 

Apa yang disampaikan KH Imron Mutamakkin tentu saja memiliki alasan dan bukti kuat. Karena hingga saat ini, MWCNU Sukorejo telah memiliki NU Mart, apotik NU, klinik NU dan program umrah bersama, serta pengelolaan kantin Masjid Jami' Sukorejo.

 

"Nanti akan ada penyerahan hasil umrah bersama dari travel H Mustain Khottob sebesar 34 juta kepada bendahara MWCNU," ungkap H Anjumil Azhari selaku Ketua MWCNU Sukorejo pada Musker III tersebut.

 

Berdasarkan informasi dari Ustadz Kholis Emyas, bahwa dalam hasil Musker III tersebut salah satunya adalah peningkatan aset dalam program-program kemandirian organisasi.

 

"Selain itu, MWCNU juga akan istikamah mengadakan pengobatan gratis melalui klinik NU, pembuatan buletin bulanan 'Ad-Dakhil', optimalisasi Koin NU, dan lain sebagainya," pungkas Sekretaris MWCNU Sukorejo tersebut.

 

Kontributor: Makhfud Syawaludin

Editor: Syaifullah


Editor:

Tapal Kuda Terbaru