• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 28 September 2022

Tapal Kuda

Berdayakan Usaha Masyarakat, LAZISNU Jatim Bantu Permodalan Toko Kelontong

Berdayakan Usaha Masyarakat, LAZISNU Jatim Bantu Permodalan Toko Kelontong
A Afif Amrullah, Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur dan Sukarno, penerima bantuan modal usaha. (Foto: NOJ/RS)
A Afif Amrullah, Ketua PW NU Care-LAZISNU Jawa Timur dan Sukarno, penerima bantuan modal usaha. (Foto: NOJ/RS)

Probolinggo, NU Online Jatim

Hari ini, Selasa (09/02/2021) tepat 16 tahun NU Care-Lembaga Amil Zakat, Infaq, Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) berkhidmah untuk negeri. Dalam perjalanannya, NU Care-LAZISNU hadir untuk memberi senyuman di tengah-tengah umat.

 

Selaras dengan itu, Pimpinan Wilayah (PW) NU Care-LAZISNU Jawa Timur memiliki program Bina Desa Nusantara untuk meringankan beban masyarakat. 

 

Sukarno, salah satu warga Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo menjadi salah satu penerima manfaat. Dirinya memiliki sebuah toko kelontong, namun tidak ada modal yang cukup untuk mengembangkan. Alhasil, yang dijual pun seadanya dan tokonya terlihat kosong. 

 

“Saya tidak punya modal untuk menyetok barang. Jadi hanya seperti ini. Banyak yang kosong dan barang-barang yang di sini sudah lama,” katanya, Ahad (07/02/2021)

 

Atas dasar itu, NU Care-LAZISNU Jawa Timur melalui program Bina Desa Nusantara memberikan modal usaha berupa uang tunai kepada Sukarno. Dirinya pun mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

 

“Terima kasih atas kepedulian NU Care-LAZISNU Jawa Timur. Uang tunai ini akan saya gunakan untuk modal mengembangkan toko,” terangnya.

 

Dalam kesempatan yang sama, A Afif Amrullah, Ketua NU Care-LAZISNU Jawa Timur mengajak penerima manfaat untuk senantiasa mendoakan para donatur yang mempercayakan dananya kepada NU.

 

“Mari kita doakan para donatur yang telah menyalurkan dananya kepada NU Care-LAZISNU Jawa Timur. Semoga para donatur diberikan kesehatan dan rezeki yang melimpah,” ujarnya.


Tapal Kuda Terbaru