• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Tapal Kuda

Berprestasi, Mahasiswa Unzah Genggong Diberi Penghargaan

Berprestasi, Mahasiswa Unzah Genggong Diberi Penghargaan
Salah satu mahasiswa yang menerima penghargaan dari Unzah Genggong. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Salah satu mahasiswa yang menerima penghargaan dari Unzah Genggong. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Universitas  Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong Probolinggo menggelar ‘Sharing Prestasi Mahasiswa’ di aula KH Hasan Saifurridzal, Senin (23/08/2021). Acara ini dalam rangka berbagi ilmu bagi mahasiswa berprestasi kepada mahasiswa lain. Serta pemberiah penghargaan dari kampus kepada mahasiswa berprestasi.

 

Kegiatan ini dibuka Abdul Aziz Wahab, Rektor Unzah Genggong.  Ia menyampaikan, sharing prestasi ini sebagai pemberian apreasiasi sekaligus penghargaan terhadap mahasiswa yang meraih juara baik di ajang perlombaan akademik dan non akademik.

 

'Harapan saya semoga Unzah dapat mengusung mahasiswa berprestasi dan menjadikan kampus khoiru ummah dan berproses secara cepat tapi pasti, bukan pelan tapi pasti," ujarnya.



Pada tahun 2020-2021 mahasiswa Unzah telah mencapai banyak prestasi. Baik secara perorangan maupun kelompok.

 

Di tahun 2021 terdapat 25 mahasiswa berprestasi yang kini diundang pada acara sharing prestasi. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh berbagai civitas akademika termasuk rektor dan kosma di setiap prodi di bawah naungan Unzah Genggong.

 

Acara ini juga diisi dengan motivasi dari mahasiswa berprestasi tersebut. Pemberian penghargaan yang di saksikan oleh seluruh perwakilan kosma dari masing masing prodi kepada mahasiswa berprestasi diberikan oleh Rektor Unzah.

 

Salah satu mahasiswa penerima penghargaan mengatakan, dirinya sebenarnya nyaman mendalami Al-Qur'an. Akan tetapi, ia mencoba bangkit dari zona nyaman dengan mencoba mendalami dunia musik.

 

“Karena, musik bagi saya merupakan sebuah teguran bagi saya. Karena dengan musik, saya mengerti apa yang harus dilakukan. Alhamdulillah hari ini saya bersyukur bisa mendapatkan penghargaan ini," kata M Irfan Ardiansyah.

 

Irfan berpesan kepada mahasiswa lain supaya tidak mudah merasa puas dalam mencari ilmu. “Terus merasa haus dalam mencari ilmu dan tetap berprestasi. Dan tetap berusaha menjadi mahasiswa yang berprestasi," pesannya.

 

 

Sementara itu, Tathbaur Rodifah selaku penerima penghargaan Internasional  menyampaikan, acara terebut dapat memberikan motivasi bagi mahasiswa yang lain.

 

“Khususnya diri saya pribadi untuk terus meningkatkan kemampuan. Dan tidak berhenti di sini saja. Karena ini sebagai lecutan bagi saya untuk terus berkontribusi terhadap kampus tercinta," tandasnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru