Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Alhamdulillah, Ratusan Santri di Probolinggo Disuntik Vaksin

Alhamdulillah, Ratusan Santri di Probolinggo Disuntik Vaksin
Santri Darul Mukhlashin Probolinggo mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/SN)
Santri Darul Mukhlashin Probolinggo mengikuti vaksinasi. (Foto: NOJ/SN)

Probolinggo, NU Online Jatim

Vaksinasi untuk pelajar dan santri terus digencarkan di kabupaten/kota Probolinggo. Pada Sabtu (21/08/2021), misalnya, ratusan santri masing-masing di Pesantren Darul Mukhlashin dan Pesantren Zainul Hasan Genggong, Kabupaten Problonggo, disuntik vaksin.

 

Di Pesantren Darul Mukhlashin, sebanyak 200 santri yang disuntik vaksin untuk dosis pertama. Mereka yang disuntik terdiri dari siswa MTs, MA, SMA, dan SMK. Adapun guru dan tenaga pendidikan di ana sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama dan kedua.

 

Pengasuh Pondok Pesantren Darul Mukhlashin KH Khusnu Milad menyampaikan bahwa tujuan kegiatan vaksinasi ini adalah untuk melindungi seluruh elemen santri agar lebih kuat, lebih sehat dalam menghadapi pandemi ini.

 

"Karena kita tidak tau kapan kita akan terdampak atau kemasukan virus, maka vaksinasi ini adalah sebagai tentara di dalam tubuh kita untuk memerangi. Sehingga virus itu akan menjadi lemah" Jelasnya kepada NU Online Jatim, Ahad (22/08/2021).

 

Dosen Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya itu berpesan kepada seluruh santri untuk melindungi diri sendiri terlebih dahulu sebelum melindungi orang lain. Caranya dengan mengikuti vaksinasi. Ia juga meminta para santri mematuhi protokol kesehatan.

 

Di hari yang sama, vaksinasi juga digelar di Pesantren Zainul Hasan Genggong. Vaksinasi digelar oleh sebuah partai politik. Ratusan santri usia 12-17 tahun jadi sasaran vaksinasi pada kesempatan itu.

 

Editor: Nur Faishal

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini