• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 9 Desember 2022

Tapal Kuda

PCNU Jember Laksanakan Vaksinasi untuk Ratusan Peserta

PCNU Jember Laksanakan Vaksinasi untuk Ratusan Peserta
Vaksinasi yang diadakan PCNU Jember, Kamis (19/08/2021). (Foto: NOJ/ Saedi).
Vaksinasi yang diadakan PCNU Jember, Kamis (19/08/2021). (Foto: NOJ/ Saedi).

Jember, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember menggelar vaksinasi untuk pengurus dan masyarakat umum, Kamis (19/08/2021). Kegiatan yang dilaksanakan di kantor PCNU Jember Jl Imam Bonjol 41A Kecamatan Kaliwates ini menyediakan 300 dosis vaksin Covid-19.

 

Vaksinasi hasil kerja sama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Jember dan Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Jember ini merupakan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19.

 

"Vaksin dari Pemkab Jember sejumlah 300. Pemkab Jember sudah menugaskan Dinas Kesehatan untuk pelaksaanan vaksinasi ini. PCNU juga melibatkan LKNU membantu di lapangan," kata M yazid khobir, Ketua Pelaksana Vaksinasi PCNU Jember.

 

Pria yang akrab disapa Ra Yazid ini melanjutkan, peserta yang mendaftar vaksinasi Covid-19 di PCNU Jember melebihi dari kuota yang ada.

 

"Yang daftar lebih dari kuota, sehingga terpaksa kami arahkan untuk mengikuti vaksinasi selanjutnya," lanjutnya.

 

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini dibagi menjadi tiga gelombang. Yakni pagi, siang dan, sore. Masing - masing setiap gelombangnya berjumlah 100 orang peserta.

 

"Vaksinasi kami bagi 3 gelombang. Kalau langsung 1 gelombang ditakutkan akan berkerumun karena tempat yang kurang memadai. Kami juga akan meminjam halaman MAN 1 untuk tempat parker," ungkap Ra Yazid.

 

Sementara itu, Irma Prasetyowati Ketua LKNU Jember mengatakan, pihaknya mengawal program ini sejak awal. Mulai dari membantu koordinasi dengan Puskesmas yang sudah ditunjuk oleh Dinas Kesehatan hingga saat pelaksanannya.

 

"LKNU dilibatkan dalam membantu koordinasi dengan petugas vaksin dari Puskesmas wilayah setempat yang ditunjuk oleh Dinas Kesehatan Jember dan juga menyiapkan apa saja yang dibutuhkan PCNU Jember sebagai tuan rumah," katanya.

 

 

LKNU berharap, tujuan vaksinasi tercapai sehingga bisa menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jember. "Semoga tujuan vaksinasi tercapai, herd imunity terbentuk, pandemi berakhir," tutupnya.

 

Penulis: Saedi

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru