• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 2 Oktober 2022

Tapal Kuda

Bersama Habib Syeikh, Shalawat dan Doa untuk Palestina Dilantunkan dari Pasuruan

Bersama Habib Syeikh, Shalawat dan Doa untuk Palestina Dilantunkan dari Pasuruan
Tangkapan layar kegiatan Doa dan Shalawat bersama, Jumat (28/05/2021) malam. (Foto: Faisol).
Tangkapan layar kegiatan Doa dan Shalawat bersama, Jumat (28/05/2021) malam. (Foto: Faisol).

Pasuruan, NU Online Jatim

Doa dan Shalawat dari Indonesia untuk Palestina bersama Habib Syeikh bin Abdul Qodir digelar di Kota Pasuruan, Jumat (28/05/2021). Acara ini juga diikuti secara virtual dari Mesir dan Solo, Jawa Tengah. Acara diawali dengan lantunan tilawah, doa dan shalawat bersama.

 

Kegiatan ini dihadiri Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, Walikota Pasuruan Syaifullah Yusuf, Bupati Pasuruan H Irsyad Yusuf, KH Zainuddin Jazuli Ploso Kediri, KH Ali Masyhuri Sidoarjo, KH Nurul Huda Jazuli Ploso Kediri, KH Anwar Mansyur Lirboyo Kediri dan para kiai lainnya.

 

H Syaifullah Yusuf, Wali Kota Pasuruan dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari kegiatan ini dilaksanakan salah satunya sebagai bentuk mendoakan sesama muslim yang ada di Paestina.

 

“Maksud diadakannya acara ini adalah ikut membangun rasa kepedulian terhadap sesama, ikut membangun perdamaian dunia dan ikut pula mendoakan dan bershalawat untuk saudara sesama muslim yang sedang kesusahan terutama di Palestina,” ujarnya.

 

Sementara itu, Khofifah Indar Parawansa mengucapkan terima kasih kepada Gus Ipul yang telah menyelenggarakan acara tersebut.

 

"Allhamdulillah Allah mempertemukan kita dalam acara doa dan shalawat dari Indonesia untuk Palestina. Mudah-mudahan barokahnya netes ke kita. Semoga ini menjadi bagian kekuatan kita semua dalam mengawal umat, bangsa dan negara di mana saja," tandas Khofifah.

 

 

Doa dan shalawat ini diikuti peserta dari seluruh dunia karena didukung oleh Syechermania. Di antaranya dari Jerman, Amerika dan beberapa negara lain yang mengikuti secara virtual.

 

Penulis: Joko Susanto

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru