Home Metropolis Warta Pendidikan Malang Raya Pemerintahan Madura Parlemen Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Mitra Pustaka

Kuota Rapid Test Antigen Gratis untuk Santri di Pasuruan Disiapkan tidak Terbatas

Kuota Rapid Test Antigen Gratis untuk Santri di Pasuruan Disiapkan tidak Terbatas
Istimewa
Istimewa

Pasuruan, NU Online Jatim      

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kabupaten (Pamkab) Pasuruan menfasilitasi rapid test swab antigen gratis untuk Santri yang hendak kembali ke pondok pesantren setelah libur Ramadlan usai. Fasilitas rapid test swab antigen dilaksanakan di Puskesmas se Kabupaten Pasuruan. 

 

Bagi santri aktif syarat-syaratnya ialah membawa Kartu Tanda Santri (KTS) dan santri berasal dari Kabupaten Pasuruan. Sedangkan bagi santri baru membawa KTS dan membawa surat pindah belajar dari desa. Adapun waktunya sehari sebelum kembali ke pondok pesantren.

 

Mujib Imron, Wakil Bupati Wabup) Pasuruan mengatakan, fasilitasi rapid test antigen gratis yang diberikan oleh Pemkab setempat berlaku untuk seluruh santri di Kabupaten Pasuruan. Bahkan kuota untuk santri ini tidak dibatasi.

 

"Walaupun 10 ribu santri, tetap akan kita fasilitasi untuk meyakinkan bahwa semua santri benar-benar dalam keadaan bebas Covid-19," katanya dilansir dari situs resmi Kabupaten Pasuruan.

 

Lebih lanjut Wabup yang juga sebagai Pengasuh Ponpes Al Yasini Areng-Areng Wonorejo tersebut menyampaikan bahwa apabila masih kurang, maka Pemkab Pasuruan akan menambah jumlah alat swab antigen bagi santri yang belum diswab.

 

 

"Kalau kurang, kita tambah. Karena tadi saya sampaikan kepada Gubernur bahwa Kabupaten Pasuruan jadi percontohan. Pemkab Pasuruan akan memfasilitasi swab antigen gratis. Berapapun kita siapkan," ungkapnya.

 

Penulis: Faisol

Editor: Romza

Terkait

Tapal Kuda Lainnya

terpopuler

rekomendasi

topik

Terkini