• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Senin, 5 Desember 2022

Tapal Kuda

Geliat Elemen NU di Jember yang Ingin Miliki Rumah Sakit 

Geliat Elemen NU di Jember yang Ingin Miliki Rumah Sakit 
Dukungan dari berbagai elemen NU menandatangani deklarasi pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama. (Foto: NOJ/M Haris)
Dukungan dari berbagai elemen NU menandatangani deklarasi pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama. (Foto: NOJ/M Haris)

Jember, NU Online Jatim
Seluruh elemen NU di Kabupaten Jember demikian bersemangat untuk segera memiliki rumah sakit sendiri. Dukungan sekaligus deklarasi dilakukan dari tingkat Pengurus Ranting Nahdlatul Ulama, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), termasuk lembaga dan badan otonom.
 

Seperti yang dilakukan pada Ahad (30/01/2022) berupa tanda tangani deklarasi dukungan dan gotong royong mengumpulkan koin rintisan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU). Kegiatan berbarengan dengan acara apel kader yang dipusatkan di Pondok Pesantren Nurul Islam (Nuris), Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari. 
 

"Ini dilakukan sebagai bentuk permintaan dukungan dan komitmen bersama kepada seluruh elemen NU dalam rangka menyukseskan pembangunan rumah sakit dan menuntaskan berbagai persoalan kesehatan yang ada," kata Ulfa Elfiah selaku Ketua Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) Jember. 
 

Dirinya mengungkapkan, dukungan dan komitmen dari seluruh elemen NU sangat dibutuhkan untuk kelancaran dan kesuksesan program besar bersama ini. Tentu saja tidak berlaku saat ini saja, melainkan untuk jangka yang lebih panjang. 
 

"Komitmen, dukungan dan kekompakan kita dari seluruh elemen NU untuk gotong royong, bahu membahu dan juga rasa memiliki merupakan salah satu kunci penting untuk kelancaran dan kesuksesan rumah sakit ini. Bukan hanya saat pembangunan saja, tapi hingga seterusnya" ungkapnya. 
 

Dokter Ulfa berharap agar ke depan seluruh elemen NU dengan kekuatan yang dimiliki bisa menunjukkan kekompakan dan kesungguhan. Hal itu penting untuk menyukseskan agenda besar bersama ini. 
 

"Alhamdulillah tadi sudah terkumpul hasil koin rintisan dari sumbangan kader sekalian, ada yang nyumbang uang, semen dan bahan bangunan lain. Semoga ke depan dan seterusnya dengan kekuatan yang kita miliki bisa terus mengawal rumah sakit ini hingga sukses," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru