• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 21 Mei 2022

Tapal Kuda

PDNU Jember Terbentuk, Ini yang akan Dilakukan ke Depan

PDNU Jember Terbentuk, Ini yang akan Dilakukan ke Depan
Pengurus PDNU Jember berfoto bersama usai terpilih. (Foto: NOJ/Mohammad Haris)
Pengurus PDNU Jember berfoto bersama usai terpilih. (Foto: NOJ/Mohammad Haris)

Jember, NU Online Jatim

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jember terus mengembangkan sayap untuk melayani umat. Salah satunya dengan membentuk Perhimpunan Dokter Nahdlatul Ulama (PDNU) pada Musyarawah yang difasilitasi oleh PCNU Jember akhir pekan lalu.

 

Dalam musyawarah tersebut, dibahas dua poin penting, yaitu menyepakai terbentuknya PDNU Jember dan menyepakati atas terbentuknya susunan kepengurusan PDNU Jember dengan  dr Ulfa Elfiah, M.Kes,SpBP-RE (K) sebagai ketua, dr Hisyam Rifqi sebagai sekretaris, dan dr Cicih Komariah, Sp.M sebagai bendahara terpilih.

 

Ulfa menyampaikan banyak terima kasih serta memohon dukungan dan kerja samanya untuk membawa PDNU Jember ke depan. "Ini merupakan sebuah amanah bagi saya yang harus dijalankan sebaik-baiknya, dan mari kita saling bekerja sama mengabdi untuk mewujudkan dan memperbaiki derajat kesehatan yang baik bagi masayarakat Jember, khususnya warga Nahdliyin," ungkapnya kepada NU Online Jatim pada Selasa (25/01/2022).

 

Sebagai langkah awal, Ulfa akan melengkapi segenap struktur kepengurusan sesuai dengan arahan PDNU pusat serta akan terus melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait untuk kemajuan PDNU ke depan.

 

Selanjutnya, sembari menunggu pengesahan dan pelantikan ia akan mulai memikirkan dan menyusun prprogram-program strategis untuk nantinya dibahas dan ditindak lanjuti dalam rapat kerja (Raker) yang akan dilakukan setelah pelantikan.

 

"Sebelum pengesahan dan pelantikan, kami akan melengkapi segenap struktur kepengurusan serta juga  akan mempersiapkan dan menyusun beberapa program kerja untuk nanti dibahas serta  ditindaklanjuti di rapat kerja," tandasnya.

 

Sementara itu, Dr KH Abdullah Syamsul Arifin, Ketua PCNU Jember, berharap adanya PDNU bisa memberikan manfaat dibidang kesehatan secara lebih luas bagi seluruh masyarakat khususnya warga Nahdliyin.

 

"Tentu, suatu kebanggaan tersendiri bagi warga NU dengan terbentuknya PDNU Jember. Ini merupakan bentuk ibadah para dokter NU untuk mewakafkan dirinya bagi perjuangan umat yang lebih luas,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru