• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 6 Desember 2022

Tapal Kuda

IPNU-IPPNU Jember Galang Koin Pembangunan Rumah Sakit NU

IPNU-IPPNU Jember Galang Koin Pembangunan Rumah Sakit NU
Pengurus IPNU IPPNU Jember saat penggalangan koin Rintisan Pembangunan Rumah Sakit NU, Ahad (23/01/2022). (Foto: NOJ/ Haris)
Pengurus IPNU IPPNU Jember saat penggalangan koin Rintisan Pembangunan Rumah Sakit NU, Ahad (23/01/2022). (Foto: NOJ/ Haris)

Jember, NU Online Jatim

Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Jember menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) II pada Ahad (23/01/2022). Disela-sela acara ini juga dilaksanakan penggalangan koin untuk pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (NU).

 

Rakercab yang bertempat di Pondok Pesantren As-Shofaf Jubung ini diikuti oleh seluruh pengurus PC IPNU-IPPNU Jember dari berbagai departemen. Mereka membahas program kerja dan strategi yang akan dilaksanakan untuk kepengurusan tahun kedua.

 

"Alhamdulillah program kerja di tahun pertama sudah terlaksana, selanjutnya melaksanakan  Rakercab kedua dengan membahas strategi dan kegiatan-kegiatan selanjutnya yang akan kita laksanakan di tahun kedua," jelas Alfan Khairul Ikhwan Ketua PC IPNU Jember.

 

Ia tak menampik bahwa pihaknya memang sengaja memulai gerakan koin rintisan pembangunan Rumah Sakit NU Jember. 

 

"Kita memulai gerakkan koin rintisan Rumah Sakit NU Jember sebagai langkah awal bagi kita untuk bersemangat dan saling gotong royong bahu membahu dalam mewujudkan Rumah Sakit kita semua," jelas Alfan. 

 

Menurutnya, rumah sakit ini sangat penting bagi seluruh masyarakat khsusnya Nahdliyin. "Ini penting bagi kita semua, sebagai wujud pengabdian dan pelayanan bagi masyarakat khususnya di bidang kesehatan," jelasnya. 

 

Ia berharap, koin rintisan rumah sakit yang dilakukan PC IPNU-IPPNU Jember menjadi pemacu semangat bagi seluruh elemen NU di wilayahnya untuk bisa kompak mewujudkan fasilitas kesehatan.

 

 

"Rumah Sakit NU ini impian kita semua. Mari kita semua elemen NU semangat untuk gotong royong bahu membahu mewujudkan hal tersebut," pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru