• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

Jember Diterjang Banjir, Ansor-Banser Kerahkan Pasukan

Jember Diterjang Banjir, Ansor-Banser Kerahkan Pasukan
Salah satu anggota Banser Jember saat membantu penanganan banjir. (Foto: NOJ/ Haris)
Salah satu anggota Banser Jember saat membantu penanganan banjir. (Foto: NOJ/ Haris)

Jember, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jember mengirimkan pasukan untuk membantu warga terdampak banjir di Desa Rambigundam, Kecamatan Rambupuji, Kabupaten Jember pada Kamis (20/01/2022). Selain kader Ansor, pasukan terdiri Barisan Ansor Serbaguna (Banser).

 

Mereka membantu mengevakuasi warga yang hendak mengungsi serta membersihkan endapan lumpur sisa banjir. 

 

"Kita bergerak cepat menuju titik lokasi terdampak cukup parah dengan 10 personil dari PC Ansor Jember. Dan beberapa personil Banser dari Satkoryon Rambipuji untuk bersama-sama membantu membersihkan rumah-rumah warga yang dipenuhi endapan lumpur setinggi 30 sentimeter," ungkap Kholidi Zaini, Komandan Banser Tanggap Bencana (Bagana) PC GP Ansor Jember. 

 

Ia menjelaskan, bantuan yang dilakuan sebagai wujud pengabdian dan perjuangan khususnya bagi Bagana dalam bergotong-royong dan saling tolong-menolong  terhadap  masyarakat yang membutuhkan. 

 

"Ini memang tugas kita khususnya Bagana yang memang dididik untuk mengabdi dan berjuang peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan. Jadi ketika ada bencana dan warga membutuhkan bantuan, kita merasa terpanggil dan insyaallah kita akan selalu hadir dan berbaur bersama mereka dengan budaya kita saling tolong-menolong dan bergotong-royong," ungkapnya.

 

Kholidi mengatakan bahwa  banjir ini sudah terjadi kesekian kalinya. "Banjir ini bukan hanya sekarang saja, namun beberapa hari yang lalu sudah terjadi beberapa kali di Jember," ujarnya.

  

Ia berharap, bencana banjir yang terjadi bisa segera ada solusi sehingga tidak terjadi bencana serupa. "Semoga cepat ada solusi sehingga tidak akan terjadi bencana yang serupa lagi," pungkasnya. 


Editor:

Tapal Kuda Terbaru