• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Tapal Kuda

Hampir Seribu Paket Sembako Dibagikan Ansor Probolinggo Jelang Ramadlan

Hampir Seribu Paket Sembako Dibagikan Ansor Probolinggo Jelang Ramadlan
Logo Ansor. (Foto: NOJ/nu.or.id)
Logo Ansor. (Foto: NOJ/nu.or.id)

Problonggo, NU Online Jatim

Seluruh elemen Nahdlatul Ulama (NU) bersemangat untuk berbagi-bagi kasih dalam menyongsong bulan suci Ramadlan 1442 Hijriyah. Hal itu dilakukan agar masyarakat, terutama warga dluafa, bisa tenang dalam menjalankan ibadah puasa dan kegiatan keagamaan lainnya selama Ramadlan nanti.

 

Kegiatan berbagi kasih itu di antaranya dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Probolinggo. Sebagai bentuk kepedulian akan sesama, para pemudanya NU itu membagi-bagikan sedikitnya 887 paket sembako kepada kaum dluafa di kabupaten setempat baru-baru ini.

 

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo, Munir, mengatakan, pembagian paket sembako itu hasil sinergi Ansor dengan  Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Probolinggo.

 

"Pendistribusian paket sembako sebanyak 887 kami berikan kepada fakir miskin, kaum dluafa dan warga kurang mampu lainnya, lebih-lebih kepada warga yang kesulitan secara ekonomi karena dampak Covid-19," katanya kepada NU Online Jatim, Kamis (08/04/2021).

 

Munir menambahkan, bagi-bagi sembako itu akan dilakukan selama beberapa hari ke depan hingga sehari sebelum Ramadlan. Paket sembako akan didisttribusikan kepada warga kurang mampu yang tersebar di 126 desa di sebelas kecamatan yang ada di Kabupaten Probolinggo.

 

"Harapan kami, semoga dengan adanya bantuan paket sembako ini bisa bermanfaat dan berkah. Selain itu peran Ansor ke depan terus dirasakan oleh masyarakat," ujar Munir.

 

Editor: Nur Faishal


Tapal Kuda Terbaru