• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 18 Agustus 2022

Tapal Kuda

IPNU-IPPNU di Pasuruan Laksanakan Kaderisasi sekaligus Regenerasi

IPNU-IPPNU di Pasuruan Laksanakan Kaderisasi sekaligus Regenerasi
Penyampaian Materi kepada peserta Makesta. (Foto: NOJ/Muhammad Ma’ruf Rois).
Penyampaian Materi kepada peserta Makesta. (Foto: NOJ/Muhammad Ma’ruf Rois).

Pasuruan, NU Online Jatim

Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama – Ikatan Pelajar Purti Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Desa Wonokoyo Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (Makesta), Sabtu-Ahad (28-29/08/2021). Kaderisasi formal paling awal dalam IPNU-IPPNU serta rapat anggota ini dilaksanakan di YPI Ar-Roudho Desa Wonokoyo.

 

Adapun Maesta ini dilaksanakan pada hari Sabtu, sedangkan rapat anggota yang juga dilangsungkan pemilihan ketua baru digelar hari Ahad. Dua kegiatan ini, selain mencetak kader baru dan regenerasi kepengurusan juga sebagai pembelajaran menjalani kaderisasi serta berdemokrasi dalam sebuah organisasi.

 

“Patut kami apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini, para panitia yang jauh–jauh hari dan mungkin jauh–jauh bulan juga untuk acara besar rapat anggota. Tapi yang menjadi istimewa kali ini bahwasannya rapat anggota kali ini kita gabungkan dengan Makesta,” kata M Akhyat Syuyudi selaku Ketua PR IPNU Desa Wonokoyo.

 

Penggabungan makesta dalam rapat anggota kali ini merupakan program untuk menghasilkan kader penerus.

 

“Makesta kali ini sudah kita rancang jauh-jauh hari. Setiap periode harus diadakan Makesta karena yang namanya regenerasi kader itu tidak boleh putus. Maka dari itu ini adalah langkah awal dari kita PR IPNU-IPPNU Wonokoyo bagaimana caranya kader yang ada di Wonokoyo ini terus berkembang di Pimpinan Anak Cabang (PAC) maupun Pimpinan Cabang (PC),” ungkapnya.

 

Suksesnya acara tersebut tak luput dari kerja keras anggota dan panitia yang telah mampu menjalankan tugasnya.

 

“Alhamdulillah anggota PR IPNU-IPPNU Wonokoyo semakin solid. Hal tersebut dilihat setelah terbentuknya panitia Makesta dan rapat anggota serta pada saat acara berlangsung, yang mana semuanya mampu bekerja sesuai dengan tupoksi masing-masing,” kata Ketua PR IPPNU Wonokoyo, Nisful Lailatul Umamah.

 

 

Ia berharap, kader – kader yang ada semoga semakin jaya dan juga makin solid. “Semoga kader yang berkhidmat di PR IPNU-IPPNU Wonokoyo bertambah. Semoga semakin jaya dan semakin solid lagi,” tandasnya.

 

Penulis: Muhammad Ma’ruf Rois

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru