• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Minggu, 7 Agustus 2022

Pantura

Dilantik, IPNU-IPPNU Sambeng Lamongan Siap Bersinergi

Dilantik, IPNU-IPPNU Sambeng Lamongan Siap Bersinergi
Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Sambeng, Lamongan masa khidmah 2021-2023. (Foto: NOJ/Titik NM).
Pelantikan PAC IPNU-IPPNU Sambeng, Lamongan masa khidmah 2021-2023. (Foto: NOJ/Titik NM).

Lamongan, NU Online Jatim

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Sambeng, Lamongan menggelar pelantikan pengurus masa khidmah 2021-2023, Ahad (29/08/2021).

 

Kegiatan dipusatkan di MTs Empat Lima As-Sa'adah Desa Kandangan Kecamatan Sambeng, Lamongan dengan menerapkan protokol kesehatan. Acara ini mengusung tema ‘Mengoptimalkan Sinergi Kepengurusan yang Berintegritas’.

 

Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Babat, Aan Andri Ardiansyah mengapresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya pelantikan ini. Pihaknya juga mengapresiasi atas sejumlah rangkaian kegiatan sebelum pelantikan yang menurutnya sangat luar biasa.

 

"Misalnya kompetisi foto dan pembuatan kripik singkong yang mendapatkan respons positif dari warga dengan banyaknya produk yang terjual," ujarnya.

 

Sementara Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Sambeng, Sutikno menyampaikan, bahwa ketika berkhidmah di IPNU-IPPNU jangan mendahulukan kepentingan lain selain kepentingan organisasi.

 

Tidak hanya itu, ia berharap, bahwa masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) tidak menjadi halangan untuk tidak berkegiatan. Menurutnya, hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi penggerak organisasi.

 

"Tetap terus lakukan sejumlah kegiatan yang dapat menunjang kapasitas organisasi dan kader. Tentu, tetap dilaksanakan denga mematuhi protokol kesehatan. Apabila kegiatan tatap muka belum diizinkan, maka dapat dilakukan virtual,” jelasnya.

 

Di samping itu, pembina PAC IPNU Sambeng H Na'im menyampaikan, bahwa di era saat ini kader IPNU-IPPNU harus bisa memanfaatkaan media sosial (medsos) dengan baik. Mengingat, pemanfaatan media sosial harus hati-hati agar tidak terjebak pada hoaks dan dampak buruk lainnya.

 

"Berhati-hatilah dalam bermedsos. Ketika membaca informasi hendaknya dicek dulu kebenaranya. Jangan sampai rekan-rekanita terjebak dengan arus media dan informasi yang meresahkan,” ungkapnya.

 

Pria yang juga anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lamongan ini menambahkan, hendaknya seluruh pengurus menjaga amanah tersebut dengan baik dan bertanggung jawab. Pengurus terpilih hendaknya jadi pemimpin, dengan pimpinan tertinggi ialah ketua.

 

 

“Jadi, dalam setiap hal hendaknya berkoordinasi dengan ketua masing-masing. Karena, tidak ada artinya organisasi tersebut aktif dan maju jika hal mendasar semacam itu tidak berjalan dengan baik,” pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Pantura Terbaru