• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Kaderisasi Masif, IPNU Lumajang Raih Akreditasi Great A pada Kluster 1

Kaderisasi Masif, IPNU Lumajang Raih Akreditasi Great A pada Kluster 1
Sertifikat Akreditasi PC IPNU Lumajang. (Foto: NOJ/ Ist)
Sertifikat Akreditasi PC IPNU Lumajang. (Foto: NOJ/ Ist)

Lumajang, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Lumajang mendapatkan nilai akreditasi great A dengan nilai 95 pada kluster 1. Hal itu dibuktikan dengan diterimanya sertifikat dari Pimpinan Pusat (PP) IPNU yang ditetapkan sejak Ahad (10/07/2022) hingga dua tahun ke depan.


Ketua PC IPNU Lumajang, Baharuddin Yusuf mengatakan, hal itu diraih berkat masifnya kaderisasi di semua tingkatan hingga ranting dan komisariat, baik di sekolah dan pesantren. Hal ini dinilai merupakan langkah efektif untuk mengembalikan aktifitas-aktifitas IPNU di Lumajang.


"Ini merupakan prestasi kita bersama dari rekan-rekan IPNU. Itu juga berkat apa yang diwariskan pengurus sebelum kami yang telah menguatkan pondasi, yang kemudian membentuk 19 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan kami lengkapi 2 PAC sehingga sekarang lengkap," jelasnya saat dikonfirmasi NU Online Jatim, Rabu (20/07/2022).


Bahar menambahkan, selain masifnya kaderisasi, IPNU Lumajang juga menggiatkan kembali penguatan akidah Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) di sekolah-sekolah, kegiatan sosial kemasyarakatan, serta pengembangan bakat dan minat para kader.


"Nilai akreditasi yang kami capai ini sebenarnya di luar dugaan. Mengingat, selama 3 tahun kemarin kami masih proses membangun kembali. Namun, alhamdulillah nilai akreditasi ini mengungguli Pimpinan Cabang lainnya yang notabene sudah masif dan memiliki progres yang lebih dari pada kami," imbuhnya.


Ia mengatakan, bahwa hal ini selain membanggakan juga menjadi tantangan bagi pengurus ke depan, agar pencapaian yang diperoleh tidak merosot dan semakin giat berproses di organisasi pelajar IPNU.


"Maka, kuncinya harus terus mengevaluasi diri dan membulatkan tekad yang tinggi dalam berkhidmah di IPNU, sehingga menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Karena NU di masa depan dilihat bagaimana IPNU di masa sekarang," tandasnya.


Tapal Kuda Terbaru