• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Selasa, 9 Agustus 2022

Tapal Kuda

Awal Tahun, Ansor Probolinggo Gelar Donor Darah dan Akreditasi

Awal Tahun, Ansor Probolinggo Gelar Donor Darah dan Akreditasi
Akreditasi PAC GP Ansor se-Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)
Akreditasi PAC GP Ansor se-Kabupaten Probolinggo. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza)

Probolinggo, NU Online Jatim
Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Probolinggo menggelar acara donor darah dan akreditasi. Acara kedua diperuntukkan bagi Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor se wilayah kerja Kabupaten Probolinggo yang dipusatkan di aula Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Probolinggo. Sabtu (08/01/2022).
 

“Kegiatan diawali donor darah dari kader dan pengurus Ansor maupun Banser yang hadir,” kata H Misbahul Munir, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Probolinggo. 
 

Dijelaskannya bahwa dari aksi donor menghasilkan 36 kantong darah yang disalurkan lewat Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Probolinggo.
 

“Kegiatan dilanjutkan dengan visitasi dan akreditasi PAC GP Ansor se-wilayah kerja Kabupaten Probolinggo,” jelasnya.
 

Pada kegiatan ini dihadiri ketua, sekretaris, satkoryon dan ketua Mejelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor. Sedangkan dari Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jatim yang turun adalah ketua bidang akreditasi dan tujuh tim asesor.
 

“Akreditasi merupakan cara merapikan, menertibkan administrasi dan mendokumentasikan kegiatan-kegiatan dengan baik. Karena Ansor adalah NU masa depan dan masa depan NU,” jelasnya.
 

Dirinya berharap kegiatan ini bisa membangun Ansor lebih maju dan semangat. Yang harus dihindari adalah kader yang membelot lantaran Ansor adalah satu komando dari pusat sampai ranting.


Sementara Ketua Bidang Akreditasi PW GP Ansor Jawa Timur, Harun Prasetyo menyampaikan bahwa berkhidmat di Ansor merupakan sebuah kehormatan. Dan akreditasi dilakukan sejak 2005, sebagai ukuran standarisasi kegiatan Ansor.
 

"Potret NU, figur NU lima hingga sepuluh tahun yang akan datang adalah Ansor hari ini," jelas Harun.
 

Disampaikannya bahwa akreditasi adalah pintu gerbang perbaikan bagi kegiatan Ansor di masa yang akan datang, juga sebagai bukti bahwa dokumen otentik kegiatan telah dilakukan dengan menyesuaikan wilayah masing-masing.
 

“Maka nanti akan bisa merumuskan program kerja di masing-masing wilayah,” pungkasnya.


Editor:

Tapal Kuda Terbaru