• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 7 Oktober 2022

Metropolis

GP Ansor di Gresik Gelar Ziarah dan Refleksi Akhir Tahun

GP Ansor di Gresik Gelar Ziarah dan Refleksi Akhir Tahun
Kegiatan ziarah. (Foto: NOJ/Syafik)
Kegiatan ziarah. (Foto: NOJ/Syafik)

Gresik, NU Online Jatim

Jelang penutupan akhir tahun 2021 Gerakan Pemuda (GP) Ansor Ranting Tebuwung, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik menggelar giat ziarah dan refleksi akhir tahun 2021. Kegiatan tersebut bertempat di makam desa Tebuwung dengan melibatkan anggota GP Ansor dan Banser setempat, Selasa (28/12/2021).

 

Giat ziarah ini difokuskan kepada kader yang sudah meninggal dunia sebagai bentuk perkhidmatan kepada GP Ansor dan Banser.

 

Acara dimulai dengan pembacaan washilah doa yang dipimpin oleh ketua Majelis Dzikir dan Shalawat (MDS) Rijalul Ansor (RA) Abd Rohim dilanjutkan dengan pembacaan yasin tahlil oleh Gus Iyul dan ditutup dengan doa.

 

Koordinator Kegiatan, Kamiyadi bersyukur bisa melaksanakan kegiatan ini, karena sebagai bentuk dari khidmah kepada GP Ansor.

 

"Tentu jasa dan perjuangan kader GP Ansor Banser ketika itu luar biasa untuk mengawal setiap kegiatan NU. Perlu kita teladani semangat dan perjuangannya," katanya.

 

Satkorkel Banser Tebuwung ini juga menambahkan, sebagai bentuk refleksi akhir tahun juga mengadakan pertemuan dengan seluruh pengurus GP Ansor setelah kegiatan ziarah yakni dengan laporan capaian kegiatan selama satu tahun baik yang sudah terlaksana maupun yang belum.

 

"Tentu ini bagian dari refleksi dan perenungan bagi sahabat Ansor kedepan dalam rangka untuk perbaikan serta kemajuan agar lebih giat lagi," tambahnya.

 

Sementara itu Ketua GP Ansor Tebuwung Ahmad Mustaghfirin menjelaskan, bahwa refleksi ini adalah evaluasi seluruh program.

 

"Dan program prioritas menjadi agenda yang penting," jelasnya.

 

Dirinya berharap refleksi ini menjadi ajang evaluasi bagi kader-kader GP Ansor dan Banser.

 

"Harapanya semoga refleksi ini bisa dijadikan muhasabah dan perbaikan ke depan untuk seluruh anggota GP Ansor dan Banser itu sendiri," pungkasnya.

 

Editor: Risma Savhira


Metropolis Terbaru