• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 29 September 2022

Matraman

Ansor Nganjuk Bekali Kader Teknik Persidangan

Ansor Nganjuk Bekali Kader Teknik Persidangan
Kegiatan Diklat Persidangan yang dilaksanakan PC GP Ansor Nganjuk. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)
Kegiatan Diklat Persidangan yang dilaksanakan PC GP Ansor Nganjuk. (Foto: NOJ/ Haafidh NS Yusuf)

Nganjuk, NU Online Jatim

Puluhan kader Ansor se-Kabupaten Nganjuk mengikuti Diklat Persidangan yang diselenggarakan oleh Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Nganjuk. Kegiatan dipusatkan di Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat, Senin (04/01/2022).


Ketua PC GP Ansor Nganjuk Moh Rifai menyampaikan, sebagai salah satu Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama yang berbasis kepemudaan, GP Ansor merupakan wadah dalam mempersiapkan lahirnya pemimpin-pemimpin berkualitas dari kalangan generasi muda NU.


“Diklat persidangan ini sangat penting mengingat dalam berbagai rapat akan terus digunakan, baik level Pimpinan Cabang (PC) hingga Pimpinan Ranting (PR),” ungkapnya.


Rifai menuturkan, konferensi, dan rapat anggota adalah forum tertinggi organisasi. Oleh sebab itu, harus dilakukan dengan alur persidangan yang baik dan mekanisme yang jelas. 


“Oleh karena itu, bagi kader GP Ansor di Kabupaten Nganjuk di setiap tingkatan kepengurusan wajib menguasai teknik persidangan ini,” tegasnya.


Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Organisasi PC GP Ansor Nganjuk, Ronny Giat Brahmanto mengatakan, materi yang diberikan dalam Diklat Persidangan tersebut di antaranya proyeksi organisasi dan persidangan. 


“Mulai dari kelengkapan sidang, ketentuan sidang, tata tertib, dan lain sebagainya,” ujar Ronny.


Ronny menyebutkan, bahwa kegiatan ini diikuti oleh ketua, sekretaris, dan wakil ketua bidang organisasi GP Ansor di tingkat PAC atau kecamatan se-Kabupaten Nganjuk.


Adapun tindak lanjut dari kegiatan ini, lanjut Ronny, adalah perbaikan secara internal dalam memahami alur rapat anggota, serta agar ada perbaikan organisasi sesuai dengan peraturan dasar dan peraturan rumah tangga (PD/PRT) organisasi.
 


“Alhamdulillah, acara berjalan lancar. Harapannya, setiap peserta diklat persidangan ini nantinya bisa kompeten menerapkan apa yang sudah dipelajari untuk mengelola organisasi, baik di GP Ansor atau pun dalam kehidupan bermasyarakat nantinya,” pungkasnya.


Matraman Terbaru