• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Jumat, 30 September 2022

Tapal Kuda

Keren, Mahasiswa Unzah Genggong Juara Duta Muslimah Hijab Nasional

Keren, Mahasiswa Unzah Genggong Juara Duta Muslimah Hijab Nasional
Fiddina Arifa, mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong terpilih jadi Duta Muslimah Hijab 2021. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza).
Fiddina Arifa, mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong terpilih jadi Duta Muslimah Hijab 2021. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong Probolinggo  berhasil mengukir prestasi di ajang pemilihan Duta Muslimah Hijab (DMH) 2021. Ia adalah Fiddina Arifa, mahasiswi Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam semester 5.

 

Setelah melalui proses seleksi sejak 20 Juli 2021 hingga 02 Agustus 2021, akhirnya dewan juri memilihnya menjadi Duta Muslimah Hijab Inspiratif Tingkat Nasional.

 

Fiddina Arifa mengatakan, seluruh tahapan seleksi memiliki tantangan yang berbeda-beda. Namun, tantangan terberat ketika ia harus bersaing dengan lebih kurang 50 dari peserta.

 

“Seleksi yang paling berat saat harus bersaing dengan 50 peserta dari sejumlah daerah di Indonesia. Mengingat, di babak itu peserta bagus-bagus semua,” ujarnya kepada NU Online Jatim.

 

Diceritakan, jauh jauh hari dirinya sudah belajar public speaking untuk proses wawancara. "Hal itu dilakukan agar persiapannya matang dan mendapat hasil yang maksimal,” imbuh Dina, sapaan akrabnya.

 

Perempuan kelahiran Probolinggo itu sangat bersyukur atas raihannya tersebut. Hal tersebut cukup membayar jerih payahnya selama ini dalam mempersiapkan di ajang tersebut.

 

“Alhamdulillah, saya bersyukur ketika diumumkan erpilih menjadi Duta Muslimah Hijab Inspiratif, meskipun hanya dilakukan secara daring," katanya.

 

Di sisi lain, Dina mengungkapkan bahwa menjadi Duta Muslimah Hijab itu berarti mengemban tugas yang berat. Bukan hanya dipilih karena cantik secara fisik, melainkan juga dituntut untuk memiliki rasa sosial yang tinggi.

 

 

“Dengan ini, saya akan terus berusaha untuk lebih mawas dan berbenah diri dan mengedepankan akhlak, wawasan, dan bakat yang dimiliki," pungkasnya.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru