• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Tapal Kuda

Unzah Genggong Bagikan 1000 Al-Qur’an untuk Mahasiswa dan Masyarakat

Unzah Genggong Bagikan 1000 Al-Qur’an untuk Mahasiswa dan Masyarakat
Pendistribusian Al-Qur'an di Kampus Unzah Genggong. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).
Pendistribusian Al-Qur'an di Kampus Unzah Genggong. (Foto: NOJ/ Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Kampus Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong Kraksaan Probolinggo mendistribusikan 1000 Al-Qur’an kepada mahasiswa dan masyarakat, Selasa (03/08/2021). Kegiatan ini melibatkan para dosen, civitas akademika, dan mahasiswa Unzah Gengong.

 

Pendistribusian ini berawal dari inisiatif Maidatul Hasanah, Dosen Unzah melalui relasinya ke luar negeri. Ia mendapatkan relasi untuk mendistribusikan 1000 Al-Qur'an. Di mana Al-Qur'an itu sendiri didapatkan dari donatur Saudi Arabia dan Turkey.

 

"Perencanaan ini sebenarnya bermula untuk pengabdian intensif 2021. Namun karena Al-Qur'an yang begitu banyak akhirnya dialokasikan ke semua dosen, mahasiswa, dan juga masyarakat," kata Maidah.

 

Kegiatan pendistribusian Al-Qur'an ini sudah dimulai sejak tanggal 31 Juli hingga 03 Agustus 2021 di Kampus Unzah Genggong.

 

Pendistribusian hari ini melibatkan 80 orang. Terdiri dari dosen, civitas akademika dan semua mahasiswa yang lalu lalang di kampus.

 

Maidah mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan nilai tambahan kepada kampus Unzah Genggong sebagai pelopor khairu ummah. Khususnya kepada mahasiswa yang melakukan pengabdian dan menabur bunga kepada masyarakat. “Maka kami sajikan bunga tersebut dengan bunga Al-Qur'an,” ujarnya.

 

 

"Harapan kami dalam kegiatan pendistribusian Al-Qur'an ini adalah tentunya agar supaya mengingatkan bahwa Al-Qur'an itu menjadi prinsip utama dalam kehidupan. Apalagi kampus kita adalah pelopor khairu ummah, dan yang akan menjadi pelopornya adalah mahasiswa kita sendiri," pungkas Maidah kepada NU Online Jatim.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru