• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 8 Desember 2022

Tapal Kuda

Lagi, Mahasiswa Unzah Genggong Juara Podcast Se-Jatim

Lagi, Mahasiswa Unzah Genggong Juara Podcast Se-Jatim
Pengumuman Lomba Podcast Se-Jatim. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza).
Pengumuman Lomba Podcast Se-Jatim. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh mahasiswi Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong Probolinggo. Masa pandemi justru tidak membuat padam semangatnya untuk meraih prestasi.

 

Kali ini, ia berhasil menyabet juara dalam lomba podcast ‘Srikandi Berprestasi 2021’. Lomba yang diadakan oleh Forum Gerakan Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Jawa Timur ini mengusung tema ‘Be An Inspiring Muslimah In Millenial Era’.

 

Ajang lomba se-Jawa Timur yang diselenggarakan sejak tanggal 2 Juli 2021 tersebut diikuti dua mahasiswi Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah yang sama-sama menggondol juara. Yakni Rifiatul Islamiyah sebagai Juara 2 dan Hofifah Juara Terfavorit.

 

Rifiatul Islamiyah mengatakan, atas raihan ini semoga dapat memantik semangat mahasiswa lain untuk bangkit dan keluar dari zona nyaman dengan terus berkarya meski di masa pandemi.

 

“Carilah passion masing-masing dan lakukan dengan sebaik mungkin," ungkapnya kepada NU Online Jatim.

 

Sementara Hofifah mengaku senang bisa juara di ajang ini. Meski ada beberapa kesulitan dari materi yang akan disampaikan, justru hal tersebut bukan menjadi penghalang, tapi sebagai penyemangat untuk terus belajar dan berlatih.

 

“Alhamdulillah, saya senang bisa berpartisipasi di ajang FoSSEI Jatim dan syukur menjadi juara,” ujar Khofifah.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru