• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Rabu, 30 November 2022

Tapal Kuda

Alat Seadanya, Mahasiswa Unzah Genggong Tetap Juara Lomba Formasi Se-Jatim

Alat Seadanya, Mahasiswa Unzah Genggong Tetap Juara Lomba Formasi Se-Jatim
Mahasiswa Unzah Genggong yang meraih juara lomba Formasi se Jatim. (Foto: Istimewa).
Mahasiswa Unzah Genggong yang meraih juara lomba Formasi se Jatim. (Foto: Istimewa).

Probolinggo, NU Online Jatim

Tiga mahasiswa Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong Probolinggo memanfaatkan masa kuliah daring di tengah pandemi Covid-19 dengan mengikuti berbagai perlombaan. Bahkan berhasil menjadi juara pertama lomba video kreatif formasi yang diadakan oleh Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (Fossei) se Jawa Timur.

 

Mereka adalah Warda Lailiyah dari Prodi Ekonomi Syariah Semester 2, Sri Indah Fatimatuz Zahro dari Prodi Perbankan Syariah Semester 2, dan Abdurrahmah dari Prodi Ekonomi Syariah Semester 4. Mereka menjadi satu tim saat mengikuti lomba farmasi tersebut.

 

Abdurrahman, salah satu anggota tim tersebut mengatakan bahwa tujuan mengikuti lomba ini adalah mengembangkan soft skill. “Sebagai hasil dari apa yang telah kita pelajari selama masuk dalam organisasi Kelompok Study Ekonomi Syariah (KSEI) Forum Gerakan Mahasiswa Ekonomi Islam (Fogeis)," katanya.

 

Menurutnya, memang ada sejumlah kesulitan yang dihadapi timnya meski akhirnya bisa dilalui dengan baik.

 

"Ada beberapa kesulitan juga yang kami hadapi saat proses mengikuti lomba. Salah satunya adalah mencari lokasi yang pas dengan tema kita. Namun, Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancer," lanjut Abdurrahman.

 

Ia bersyukur meski dengan peralatan seadanya tetap membuahkan hasil yang maksimal. "Alhamdulillah barakah Masyayikh Genggong dengan alat seadanya dan persiapan yang lumayan singkat. Alhamdulillah kita bisa juara satu dalam lomba ini," ungkapnya.

 

Diharapkan, mahasiswa lain juga bisa memanfaatkan masa pandemi dengan hal-hal yang lebih produktif.

 

 

“Dan tambah semangat dalam mengikuti berbagai event. Jangan patah semangat, yakinlah bahwa kita bisa mengharumkan nama kampus Unzah ini," pungkas Warda Lailiyah anggota tim lainnya.

 

Editor: Romza


Editor:

Tapal Kuda Terbaru