• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

Ansor-Banser Probolinggo Terima Bansos dari Kapolres

Ansor-Banser Probolinggo Terima Bansos dari Kapolres
Seorang Kader Banser Probolingo saat menerima beras dari Kapolres setempat. (Foto: Kominfo Jatim).
Seorang Kader Banser Probolingo saat menerima beras dari Kapolres setempat. (Foto: Kominfo Jatim).

Probolinggo, NU Online Jatim

Sejumlah kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor dan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) menerima bantuan sosial dari Kepolisian Resort (Polres) setempat. Bantuan diserahkan langsung oleh Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi di halaman Mapolres Probolinggo, Senin (26/07/2021).

 

Disebutkan, bahwa pendistribusian bantuan tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 & 4 yang diberlakukan hingga 2 Agustus 2021 mendatang.

 

"Sesuai yang diumumkan Bapak Presiden Joko Widodo, bahwa PPKM Level 3 & 4 diperpanjang sampai 2 Agustus 2021. Untuk itu, Polres Probolinggo memberikan bantuan beras kepada mereka," jelasnya dilansir dari Kominfo Jatim.

 

Dalam kesempatan itu, Kapolres Probolinggo menyerahkan secara simbolis bantuan beras tersebut kepada 10 orang perwakilan dari GP Ansor dan Banser Kabupaten Probolinggo.

 

Kapolres pun berpesan kepada seluruh anggota dan yang mengikuti apel untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, imunitas tubuh juga harus terus dijaga dan ditingkatkan, agar selamat dari Covid-19.

 

“Proses vaksinasi juga perlu kita galakkan. Mari ajak seluruh keluarga maupun kerabat agar turut disuntik vaksin," imbuhnya.

 

Selanjutnya Kapolres memberikan arahan terkait atensi mengenai wilayah hukum Polres Probolinggo memasuki PPKM Level 3. Ia menegaskan, proses penyekatan dan operasi jam malam juga tetap dilakukan guna meminimalisasi moblitas masyarakat.

 

“Penyekatan dan operasi jam malam di sejumlah wilayah tetap akan kami berlakukan, hal tersebut untuk meminimalisir terjadinya kerumunan masyarakat,” pungkasnya.


Tapal Kuda Terbaru