• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Sabtu, 1 Oktober 2022

Tapal Kuda

Wali Kota Probolinggo Bantu Warga Isoman dengan ‘Batman’

Wali Kota Probolinggo Bantu Warga Isoman dengan ‘Batman’
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat blusukan ke rumah warga. (Foto: Istimewa).
Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin saat blusukan ke rumah warga. (Foto: Istimewa).

Probolinggo, NU Online Jatim

Wali Kota Probolinggo Habib Hadi Zainal Abidin secara blusukan memberikan bantuan makanan dan vitamin (batman). Terutama bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

 

"Program Batman ini untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19 di wilayah Kota Probolinggo," ujar Wali Kota Habib Hadi, Senin (26/07/2021) dilansir bangsaonline.com.

 

Bantuan tersebut menurutnya tidak hanya berupa makanan dan vitamin saja, melainkan juga sembilan bahan pokok (sembako), masker, dan minuman herbal kayu secang.

 

Menurut Habib Hadi, pemberian bantuan tersebut dilakukan secara door to door atau pintu ke pintu. Hal tersebut sebagai upaya membantu kebutuhan masyarakat agar mereka tidak keluar rumah di tengah pandemi Covid-19.

 

"Kebutuhan mereka kita bantu. Meski tidak banyak, setidaknya dapat mengurangi beban hidup mereka," pungkas pria berusia 42 tahun tersebut.

 

Selain blusukan sendiri, Wali Kota Habib Hadi juga meminta kepada camat dan lurah setempat agar memastikan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat. Terutama bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri.

 

Selain itu, camat dan lurah tersebut juga diminta untuk turut berpartisipasi dalam penyaluran bantuan makanan dan vitamin (batman). Hal tersebut dilakukan agar penyaluran dapat segera terselesaikan, dan warga penerima segera memanfaatkannya.


Tapal Kuda Terbaru