• logo nu online jatim
Home Metropolis Malang Raya Madura Tapal Kuda Kediri Raya Matraman Pantura Khutbah Keislaman Tokoh Rehat Jujugan Nusiana Opini Pendidikan Pemerintahan Parlemen Pustaka Video Risalah Redaksi NU Online Network
Kamis, 1 Desember 2022

Tapal Kuda

‘Anu Enak', Kreasi Pelajar NU Probolinggo Berwirausaha saat Pandemi

‘Anu Enak', Kreasi Pelajar NU Probolinggo Berwirausaha saat Pandemi
Aunun Ro’uf, pelajar NU Probolinggo saat di lapak 'Anu Enak' rintisannya. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza).
Aunun Ro’uf, pelajar NU Probolinggo saat di lapak 'Anu Enak' rintisannya. (Foto: NOJ/Siti Nurhaliza).

Probolinggo, NU Online Jatim

Di kawasan Probolinggo banyak minuman nikmat dan murah. Salah satunya adalah minuman kekinian 'Anu Enak' yang terletak di Dusun Klumprit Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

 

Minuman kekinian kreasi Aunun Ro’uf seorang pelajar NU Probolinggo ini dipatok dengan harga cukup murah. Satu gelas minuman yang diberi krim keju dan coklat ini biasanya dijual dengan harga Rp 2 ribu hingga Rp 5 ribu.

 

Usaha yang ditekuni Aunun Ro’uf menyediakan banyak varian rasa. Mulai dari cokelat, milo, oreo, tiramisu, dan strawberry. Tak lupa juga tersedia cappucino, avocado, hingga coffe karamel.

 

Aunun Ro'uf mengatakan, usaha ini dirinya rambah setalah di masa pandemi yang omset usahanya menurun. Hingga ia berinisiatif untuk membuka usaha minuman kekinian 'Anu Enak'. Disebutkan bahwa ‘Anu’ merupakan singkatan dari ‘Anak Nahdlatul Ulama’, kemudian ditambahi ‘Enak’ sebagai  daya tarik untuk remaja kekinian.

 

“Awalnya saya iseng-iseng saja mencoba usaha ini setelah melihat suatu postingan di instagram. Alhamdulillah, banyak yang berminat,” jelasnya kepada NU Online Jatim, Senin (02/08/2021).

 

Ia pun berpesan kepada pelajar NU lainnya agar tidak malu mencoba memulai hal baru, utamanya yang berkaitan dengan wirausaha. Sebab, dari hal itu akan didapat pengalaman berharga yang sangat mahal.

 

"Upayakan jangan lantas mau menjadi yang terbaik. Terlebih dahulu berproseslah menjadi baik. Setelah menjadi baik barulah berusaha menjadi yang terbaik,” ungkap Aunun Ro’uf.

 

Wakil Ketua 4 Bidang Jaringan Sekolah dan Pesantren Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kabupaten Probolinggo ini berharap, agar usahanya tersebut semakin laris dan banyak diminati oleh semuanya, khususnya remaja yang menjadi sasaran utama dari usaha ini.

 

“Semoga usaha ini dapat menjadi daya tarik bagi anak-anak remaja. Dan doakan, semoga nanti bisa membuka cabang di sejumlah tempat,” tandasnya.

 

Ketua PC IPNU Kabupaten Probolinggo, Muhammad Syaiful Rizal menyampaikan apresiasi atas usaha kreatif yang dikembangkan oleh salah satu kadernya tersebut. Sebab, masa pandemi yang berkepenajangan menuntut untuk terus kreatif dan inovatif.

 

 

"Saya sangat mendukung usaha unik yang dikembangkan oleh Aunun Ro’uf ini. Sebab di masa pandemi seperti ini memang seharusnya rekan-rekanita untuk mempunyai usaha yang unik dan kreatif," katanya.

 

Editor: A Habiburrahman


Tapal Kuda Terbaru